Bikin Macet, Bendera Merah Putih Jumbo Terbentang Di Jalan Jakarta

Bikin Macet, Bendera Merah Putih Jumbo Terbentang di Jalan Jakarta Petugas Kepolisian terlihat mengatur lalu lintas yang tersendat akibat pembentangan bendera merah putih jumbo

Kabaroto.com - Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat yang biasanya lancar, siang ini sekitar pukul 10.30 WIB tak seperti biasanya, macet total. Kebetulan Kabaroto melintas di jalan ini, dan kemacetan mencapai kurang lebih satu kilometer. Ternyata ada sebuah bendera merah putih dengan panjang kurang lebih 100 meter dibentangkan bawa oleh puluhan orang.

Baca Juga: Bamsoet: IMI Akan Kawal Motor Listrik BL-SEV01 Uji Layak Jalan

Bendera besar tersebut menutup seluruh jalan Kramat raya dari Kampung Melayu menuju Senen, Jakarta Pusat. Seluruh pengguna jalan yang menggunakan motor serta mobil tak berhenti membunyikan klakson, termasuk KabarOto.com.

Mereka tertutup oleh bendera merah putih besar tersebut. Terlihat polisi dan TNI mengamankan jalan, yang tersendat akibat aksi tersebut.

Sejumlah orang membentangkanbendera merah putih di jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat

Ternyata pembentangan bendera di jalan itu dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada hari ini, Kamis (28/10/2021).

Para pembentang bendera merah putih itu terdengar menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tidak berlangsung lama, hanya kurang dari 3 menit. Namun kemacetan yang terjadi cukup panjang.

Usai lagu Indonesia raya dinyanyikan, Kabaroto.com pun mencari tahu alasan bendera itu berkibar di jalan raya. Seorang pria bernama yang mengaku Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu berbicara di atas mobil komando, Suzuki Carry Pikap yang dipasangkan toa berukuran besar menjelaskan, jika bendera ini lambang persatuan antar anak bangsa.

Baca Juga: Isuzu MU-X Terbaru Tertangkap Kamera Tengah Uji Jalan Di Tol Cipali

Jalan Matraman kembali lancar usai Indonesia raya dikumandangkan. Petugas Kepolisian dan TNI yang sempat mengatur lalu lintas pun berangsur meninggalkan lokasi.