BMW IX Harganya Tak Jauh Dari X5

BMW iX Harganya Tak Jauh dari X5

KabarOto.com - Sports Activity Vehicle (SAV) lansiran BMW yakni BMW iX secara bertahap dicicil diungkap keunggulannya. Sedianya penghujung tahun 2021, sudah bisa dipesan oleh konsumen.

BMW suguhkan pilihan BMW iX iDrive40 dan BMW iX iDrive50. Bahkan rilis harga resmi di Jerman sudah diungkapkan yakni mulai dari 77.300 euro atau setara Rp 1,32 miliar. Yup, BMW mengatakan bahwa harganya tak jauh beda dengan BMW X5 dengan mesin bahan bakar konvensional.

Baca juga: BMW iX, Pengujian Suspensi dan Transmisi di Lingkungan Beku



“Kami berjanji dan akan memenuhi janji itu: peluncuran pasar BMW iX akan dimulai pada akhir tahun ini dengan pendekatan dua arah - dalam bentuk BMW iX xDrive40 dan BMW iX xDrive50,” ujar Pieter Nota, Member of the Board of Management of BMW AG, responsible for Customer, Brands and Sales.

di BMW iX ini dikabarkan bahwa motor listriknya sangat berbeda dengan mobil listrik lainnya. Eksitasi rotor pada motor BMW iX tidak diinduksi oleh magnet permanen tetap, tetapi oleh energi listrik.



Desain khusus ini juga memiliki efek positif ke karakteristik performa motor. Eksitasi yang dikontrol dengan tepat dari rotor menggunakan tenaga listrik memungkinkan torsi puncak langsung tersuguhkan ketika pedal akselerator dipijak.

BMW eDrive yang disematkan juga pengembangan terbaru generasi kelima. BMW iX menggendong baterai bertegangan tinggi, ditempatkan di lantai kendaraan dan terintegrasi dengan bodi. Baterai lithium-ion juga meningkat kemampuannya sebesar 20% berbanding baterai generasi sebelumnya.

Baca juga: BMW iX, Teknologi Flagship akan Terpasang di SAV Ini



BMW iX xDrive50 dilengkapi baterai berkandungan lebih dari 100 kWh di BMW Group Plant Dingolfing. Sementara BMW iX xDrive40 punya energi penuh 70 kWh.

Besarnya kapasitas energi baterai iX xDrive50 diklaim jarak tempuh untuk sekali pengisian baterai menempuh jarak 600 km. Sedangkan untuk iX xDrive40 jarak tempuhnya bisa sampai 400 km.