BMW IX Dihadiahi Bintang 5 Oleh NCAP

BMW iX Dihadiahi Bintang 5 Oleh NCAP

KabarOto.com – Seperti biasa, Euro NCAP selalu menaruh standar tinggi dalam setiap tes uji tabrak. Tentunya agar mobil dirasa aman saat mulai dipasarkan.

Salah satu yang paling baru diuji ialah BMW iX. Hasilnya pun tidak memalukan, mulai dari penumpang dewasa, di mana iX memiliki nilai 91%. Untuk kategori penumpang anak 87%, perlindungan pejalan kaki 71%, serta perlindungan dan dalam sistem bantuan keselamatan, menerima peringkat 81%.

Baca juga: BMW Digital Key Sekarang Ada Untuk Android

Dominik Schuster, selaku Kepala Keamanan Kendaraan BMW menjelaskan, “Struktur bodi yang sangat stabil dan jangkauan sistem penahan yang diperluas memastikan tingkat perlindungan penumpang yang luar biasa.”

Tes dilakukan untuk melihat apakah fungsi keamanan berjalan lancar atau tidak. Diperlihatkan apabila melakukan uji tabrak bagian depan dan samping, airbag berhasil bekerja sempurna. Dua airbag di depan, dan dua di sisi samping mencegah terjadinya cedera lebih serius.

Baca juga: Diikuti 122 Peserta, Ini Kata President MOCI Dan Bos BMW Di Acara Unfold Bali 2021

Lalu perlindungan pejalan kaki dan fitur keamanan lain pun turut diuji. Seperti bantuan sistem pengereman, rem otomatis, serta lane keeping assist yang memberi peringatan apabila mobil mulai keluar jalur.