BMW M 1000 RR Hadir Di Indonesia, Harga Rp1,6 Miliar

BMW M 1000 RR Hadir di Indonesia, Harga Rp1,6 Miliar BMW M 1000 RR (Foto: KabarOto.com)

KabarOto.com - BMW Motorrad Indonesia memperkenalkan M 1000 RR di Indonesia, dengan harga yang fantastis, yaitu Rp 1,6 miliar off the road. Dalam mengembangkan motor ini, fokus pada performa, model dan spesifikasinya menyerupai motor balap.

BMW M 1000 RR ini diklaim mampu menghasilkan tenaga dan torsi puncak yang lebih besar dibandingkan model S 1000 RR, sebagai model pendahulu. Tampilan M 1000 RR mengadopsi motor superbike, spesifikasi mesin sama dengan unit yang digunakan pada ajang WSBK juga BSB.

Baca juga: TVS Jalin Kerjasama Dengan BMW Motorrad Kembangkan Motor Listrik

Material yang terbuat dari karbon beberapa komponen juga terdapat sayap (winglet) di depan, membuat motor ini semakin kental aura balapnya. BMW M 1000 RR ini dibekali dengan mesin 4 silinder DOHC segaris berkapasitas 1.000 cc dengan pendingin cair, dan transmisi manual 6 percepatan dipadukan dengan teknologi BMW ShiftCam.

Desain BMW M 1000 RR terisnpirasi dari motor Balap WSBK

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 212 dk pada 14.500 rpm, dan torsi 113 Nm di 11.000 rpm. Bobotnya pun cukup ringan untuk sekelas superbike, hanya 192 kg.

Joe Frans selaku Owner BMW Motorrad Indonesia menjelaskan, untuk mendapatkan motor ini begitu sulit, sehingga mendapatkan satu unit saja adalah suatu perjuangan. "Ini motor didatangkannya tidak mudah, penuh tantangan. Masuk Indonesia tidak banyak, sasarannya kolektor," terang Joe Frans, Rabu kemarin (17/02).

Baca juga: BMW Motorrad Meluncurkan K 1600 Series Terbaru

Frans juga menambahkan, jika BMW Motorrad pusat tidak banyak memproduksi motor ini. Namun secara data berapa maksimalnya tidak ada. Dan Joe Frans mengaku, unit ini sudah ada yang membeli. "Ini motor sudah diincar sejak lama, sudah laku dan siapa yang membeli, kami tidak bisa sebutkan," tambahnya.

Lalu apakah akan mendatangkan motor ini lagi, atau model lain dalam waktu dekat? Joe Frans nanti akan dipublikasikan.