POPULAR STORIES

BMW Recall 19.130 Unit Mobil Listrik I3

BMW Recall 19.130 Unit Mobil Listrik i3 Tampilan Mungil BMW i3 (foto: Carscoops.com)

BMW telah mengeluarkan recall untuk 19.130 unit BMW i3 produksi tahun 2014-2017 yang dilengkapi dengan optional Range Extender REx. Recall ini dikeluarkan karena BMW i3 rentan mengalami kebocoran bahan bakar dan berpotensi kebakaran.

BMW dan NHTSA berujar jika masalah timbul karena adanya gesekan garis ventilasi bahan bakar dengan pelindung kawat kabel baterai positif sehingga memungkinkan munculnya lubang dan kebocoran.

"Garis ventilasi tangki bahan bakar mungkin bergesekan dengan pelindung dari kawat kabel baterai positif. Ini bisa menciptakan lubang di baris ventilasi dan menyebabkan kebocoran bahan bakar. Kebocoran ini dapat meningkatkan risiko kebakaran." tulis keterangan BMW dan NHTSA seperti dikutip dari laman BMWblog.

BMW sendiri bergerak cepat adanya masalah pada BMW i3. BMW akan mulai memberitahu pemiliki BMW i3 yang terkena recall pada tanggal 3 April mendatang. Para pemilik juga bisa menghubungi pihak dari BMW ataupun NHTSA.

Nantinya dealer BMW siap memeriksa komponen BMW i3 yang mengalami masalah dan melakukan penggantian komponen tersebut secara gratis.

Baca Juga: