POPULAR STORIES

BMW Seri 2 Dapat Bintang 4 Tes Uji Tabrak

BMW Seri 2 Dapat Bintang 4 Tes Uji Tabrak Dok : Euro NCAP

KabarOto.com – BMW Seri 2 terbaru baru saja melakukan tes uji tabrak yang dilakukan Euro NCAP. Namun tidak mendapat nilai sempurna, mobil sedan coupe tersebut mendapat empat bintang.

Pengujian dilakukan dengan kecepatan rata-rata dibatasi mulai dari 32 hingga 60 kpj. Simulasi tabrakan meliputi tabrakan depan 50% dan full. Pada pengujian ini, airbag dari Seri 2 terbuka sempurna dan menopang kepala mencegah cedera serius.

Baca juga: 'Dewa Zeus' Dihadiahi BMW IX, Kekuatan Petirnya Pun Kembali

Lalu dari sisi samping, diperlihatkan kalau mobil ditabrak dari samping, serta ketika mobil menabrak tiang. Dalam pengetesan tersebut, airbag samping juga terbuka melindungi dari pecahan kaca jendela. Tes tersebut mendapat nilai perlindungan penumpang dewasa 82% dan penumpang anak-anak 81%.

Perlindungan pejalan kaki mendapat 67% dan fitur perlindungan 64%. Fitur keselamatan yang diuji adalah seperti bantuan pengereman, lane keeping assist, dan road edge detection.

Baca juga: BMW 330e M Sport Jadi Safety Car MotoGP Mandalika 2022

BMW Seri 2 yang dites ini adalah versi 2.0 diesel 220d sDrive. Sementara Seri 2 memiliki beberapa varian lain seperti 220i sDrive, 230i sDrive, 240i MPA sDrive, dan 240i MPA xDrive.