POPULAR STORIES

BMW Siapkan Motor Listrik Dengan Performa Tinggi, Ini Bocorannya

BMW Siapkan Motor Listrik dengan Performa Tinggi, Ini Bocorannya Motor listrik BMW (Visordown)

KabarOto.com - Menjadi salah satu pabrikan otomotif dunia, BMW terus mengembangkan teknologi terbaru untuk dibenamkan pada kendaraan andalannya. Salah satu yang menyita perhatian ialah motor listrik yang tengah dikembangkan.

Seperti dilansir Visordown, Selasa (23/1/2024), saat ini BMW memiliki skuter listrik bernama CE 02 dan CE 04. Mendapatkan beragam teknologi canggih, motor ramah lingkungan ini cukup menonjol karena ukurannya yang besar dengan jarak sumbu roda yang panjang.

Pengajuan paten yang diterbitkan oleh Cycle World menunjukkan dasar sepeda motor listrik memiliki performa jauh lebih tinggi dibandingkan motor dengan mesin 300cc. Kendaraan terbaru ini dikabarkan menggunakan baterai aluminium dan kotak elektronik secara efektif sebagai struktur monokok.

Visordown

Pabrikan juga menggunakan basis yang dapat disesuaikan dengan berbagai kategori. Misalnya, kepala kemudi dibuat ke bagian depan struktur monocoque, sehingga dapat dilepas dan diganti dengan kepala kemudi lain dengan desain berbeda.

Cycle World berpendapat, kiprah BMW di segmen kendaraan listrik roda empat menempatkannya pada posisi yang menguntungkan di pasar roda dua. Pekerjaan mereka di bidang teknologi listrik harus berfokus pada powertrain listrik dan jarak tempuh.

Baca Juga : BMW Seri 5 Terbaru Dapat Bintang 5 Euro NCAP

Karenanya pabrikan diharapkan mampu memainkan peran utama dalam pengembangan baterai solid-state yang lebih ringan dan tahan lama. Meski demikian, sepeda motor listrik BMW sebelumnya tetap berfokus pada model jarak pendek untuk berkendara di perkotaan.

Terus melakukan pengembangan, perusahaan otomotif asal Jerman ini siap membuat terobosan baru, dengan menghadirkan sepeda motor touring dan petualangan bertenaga listrik. Tentu saja, ini menjadi pasar yang diminati oleh semua produsen, karena terdapat basis konsumen terbesar.