Bob Azam: Jangan Tinggalkan Kendaraan Konvensional Karena Elektrifikasi

Bob Azam: Jangan Tinggalkan Kendaraan Konvensional Karena Elektrifikasi KabarOto

KabarOto.com - Rangkaian seminar nasional tahap ke-4 digelar di Institut Teknologi Bandung (ITB) mengusung tema 'Strategi Transisi Pengembangan xEV Menuju NZE dan Manajemen Unit in Operation (UIO) di Indonesia”.

Beberapa pihak termasuk Toyota Indonesia berharap, seminar ini dapat menjadi bentuk kontribusi positif yang tidak hanya sekedar wacana, namun bersama-sama berkolaborasi mewujudkan penurunan emisi karbon di Indonesia.

Bersama dengan pengembangan Energi Baru dan Terbarukan (EBT), strategi transisi dan manajemen UIO merupakan bagian integral dan kunci keberhasilan untuk mencapai Net-Zero Emission (NZE) di Indonesia.

Baca juga: Berkunjung Ke XEV Center Milik Toyota, Simak Yuk Ada Apa Saja

Dalam seminar nasional ini, hadir Staf Khusus MenKo Perekonomian Bidang Pengembangan Industri dan Kawasan Ir. I Gusti Putu Surya Wirawan, Rektor ITB Prof. Ir. Reini Wirahadikusumah, M.SCE., Ph. D., Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Ir. Warih Andang Tjahjono M.T., Civitas Akademika Para Pengajar ITB Prof. Dr. Ir. Drajad Irianto, M.Eng. dan Dr. Ir. Agus Purwadi, M.T., serta Dr. Indra Chandra Setiawan S.T. M.T. dari Toyota Daihatsu Engineering Manufacturing Co. Ltd., (TDEM).

“Kehadiran rangkaian seminar nasional ini diharapkan dapat menjawab berbagai tantangan era elektrifikasi, dan mendorong terciptanya strategi yang komperhensif,” ujar Bob Azam selaku Direktur Hubungan Eksternal PT TMMIN.

Baca juga: Starter Elektrik Tak Berfungsi, Jangan Langsung Vonis Aki!

Untuk mencapai target netralitas karbon, Toyota Indonesia meyakini bawa era elektrifikasi tidak boleh meninggalkan industri otomotif nasional, yang selama ini telah berperan besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, dengan istilah “No One Left Behind.”

Toyota Indonesia percaya, setiap teknologi mobilitas memiliki perannya masing-masing. Semua harus dikembangkan untuk memenuhi tujuan nasional.

Toyota Indonesia berkomitmen untuk menyediakan semua teknologi elektrifikasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dengan menyediakan beragam pilihan kendaraan hemat bahan bakar, sehingga semakin banyak masyarakat pengguna kendaraan beroda empat yang dapat turut berkontribusi menurunkan emisi karbon.