Bocor Spyshot Honda City Hatchback Di Thailand

Bocor Spyshot Honda City Hatchback di Thailand

KabarOto.com – Perjalanan Honda Jazz di Indonesia memang sedang galau, karena generasi terbaru dari Hond Jazz atau Fit di Jepang nampaknya kurang cocok bagi pasar lokal. Sebagai gantinya, kabarnya akan digantikan oleh Honda City Hatchback.

Nah, baru-baru ini tersiar foto spyshot dari akun Facebook Mick Makawan, soal Honda City Hatchback yang sedang melakukan pengetesan di Thailand. Namun sayangnya kita belum dapat melihat secara jelas seperti apa bentuk aslinya, karena tertutup stiker kamuflase.

Sepertinya tidak akan ada Jazz generasi baru di Indonesia, selera pasar lokal yang lebih suka bentuk sporty dan menajam memang lebih cocok untuk City Hatchback meneruskan generasi Jazz. Dibanding Fit baru yang bentuknya justru jadi imut dan mengkurva.

Baca Juga : Jadi Keluarga Baru Di Fairlady, Nissan 400Z Bakal Diluncurkan?

Kabarnya juga City Hatchback ini akan hadir dalam 2 varian mesin, diantaranya 4 silinder SOHC i-VTEC berkapasitas 1.500 cc yang kemungkinan sama seperti Jazz sekarang dengan tenaga 120 dk dan torsi 145 Nm. Dan mesin 3 silinder SOHC VTEC Turbo berkapasitas 1.000 cc, sanggup memuntahkan tenaga mencapai 123 dk dan torsi maksimal 173 Nm.

Baca Juga : Yamaha R6 20th Anniversary Edition Kembali Dijual

Dilihat dari lekukan body yang masih berbentuk, dimensinya akan sedikit memanjang dibanding generasi Jazz GK5. Memiliki panjang 3.955 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi 1.524 mm. Hal ini cukup wajar mengingat basisnya merupakan small sedan, dengan panjang 4.442 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi 1.477 mm. Tapi kalau dilihat lagi, mobil tersebut malah mirip station wagon yah sob.

Bila diingat hal serupa pernah terjadi dengan Suzuki juga loh, dimana generasi Suzuki Swift dihentikan dan dilanjutkan oleh Baleno Hatchback yang seharusnya sedan. Kalau Sobat KabarOto lebih suka mana? Honda Jazz baru atau Honda City Hatchback?