POPULAR STORIES

Bocoran Maserati GranTurismo Folgore EV Untuk Tahun 2023

Bocoran Maserati GranTurismo Folgore EV Untuk Tahun 2023

KabarOto.com – Masa depan dunia otomotif mulai beralih ke mobil listrik, baik mobil sehari-hari hingga mobil sport pun memanfaatkan energi baru.

Begitu juga Maserati yang mulai membocorkan gambaran mobil barunya untuk tahun 2023 mendatang yakni GranTurismo Folgore EV.

Sekilas tampak dari bayangannya bentuknya masih sama seperti model GranTurismo 2022 namun menggunakan pelek lebih futuristik finishing dual tone. Serta gambar trisula di samping yang mengacu pada nuansa elektrifikasi.

Baca juga: Profil Maserati MC20, Mejeng Di TDA Luxury Toys

Mobil ini direncakan untuk memiliki teknologi ringan baik dari mesin, bodi, dan sasis. Lalu mengadopsi power inverter diadopsi dari Formula E, bobot baterai juga dioptimalkan agar distribusi center of gravity berada di bagian bawah. Serta memiliki handling terbaik di kelasnya.

Sementara rencana Maserati adalah memberikan performa yang agresif, seperti tenaga 1200 dk setara seperti hypercar, kemudian akselerasi 0-100 kpj tuntas hanya dalam 2 detik, serta kecepatan maksimal sekitar 300 kpj.

Baca juga: Maserati Ghibli Fragment Terbatas Hanya Dua Warna

Lalu Maserati juga punya rencana untuk merilis mobil lainnya pada tahun selanjutnya. Untuk 2023, Maserati akan segera merilis Granturismo, Grecale kelas medium SUV, dan Grancabrio mobil Grand Touring. Sementara tahun 2025, di kelas supercar ada MC20, sport sedan Quattroporte, dan SUV Levante.