POPULAR STORIES

Maserati Dan Andrea Bertolini Hadirkan MC20 Notte, Produksi Terbatas 50 Unit

Maserati dan Andrea Bertolini Hadirkan MC20 Notte, Produksi Terbatas 50 Unit Foto: Maserati

KabarOto.com - Bekerja sama dengan mantan juara dunia GT1 Andrea Bertolini, Maserati telah membuat supercar MC20 Notte berwarna gelap, hanya akan dibuat sebanyak 50 unit.

Maserati MC20 Notte adalah edisi terbatas pertama dari mobil super sport MC20, yang lahir untuk balapan di lintasan dan dibesarkan untuk tampil di jalan raya. MC20 Notte Edition merayakan semangat keberanian yang selalu mendorong Trident maju, sejak Maserati pertama kali berkompetisi di salah satu balapan paling legendaris yang pernah ada.

Baca juga: 7Design House Racik Maserati MC20 Cielo Dengan Ornamen Serat Karbon

MC20, yang menandai kembalinya Trident ke akar supercarnya dan menggabungkan kesan sporty dan kemewahan, kini semakin dekat dengan jiwa balapnya dengan Notte Edition, edisi eksklusif hanya sebanyak 50 unit secara global.

Mengambil inspirasi dari dunia balap yang memukau, tim Maserati Fuoriserie berkolaborasi dengan Andrea Bertolini, pembalap referensi Maserati dan mantan juara dunia GT1 bersama Trident, untuk mengembangkan bodywork Maserati MC20 Notte.

Eksteriornya berubah dari warna hitam mengkilap menjadi warna matte magnetik 'nero essenza' yang siap bersinar dalam gelap berkat 'sentuhan Midas' dari predator trek Bertolini yang mengubah detailnya - Trident, logo samping, dan tanda tangan Maserati - dari perak hingga emas putih matte, menghidupkan kembali kenangan kejayaan motorsport merek tersebut.

Bertolini telah menambahkan sentuhan khasnya pada mobilnya, termasuk pelek sangkar burung hitam matte 20 inci di depan kaliper putih, jok bucket dengan setelan enam arah, dan setir sport dilapis bahan kulit Alcantara dengan sisipan serat karbon. Masing-masing dari 50 unit MC20 Notte juga akan menggunakan pelat logam UNA DI# di antara kedua sandaran kepala.

Baca juga: Maserati MC20 GT2 Hadir, Mobil Sirkuit Masih Punya AC

MC20 Notte menggunakan mesin dan drivetrain yang sama dengan Maserati MC20. V6 twin turbocharger berkapasitas 3.000 cc, rasio kompresi 11:1 dan batas putaran pada 8.000 rpm, serta menghasilkan tenaga 630 dk dan torsi 730 Nm.

"Fuoriserie berarti 'dibuat khusus' dalam bahasa Italia, dan program kustomisasi Trident kami dirancang untuk menciptakan patung bergulir yang unik untuk klien kami. MC20 Notte merayakan sensasi balap dan daya tarik malam yang menggabungkan performa tertinggi dan Keanggunan Italia dengan sentuhan misteri dunia nokturnal. Ini adalah MC20 edisi terbatas Fuoriserie pertama dan didedikasikan untuk kolektor mobil sport super dan penggemar trek," pungkas Klaus Busse, Kepala desain Maserati.