POPULAR STORIES

Maserati MC20 GT2 Hadir, Mobil Sirkuit Masih Punya AC

Maserati MC20 GT2 Hadir, Mobil Sirkuit Masih Punya AC Foto : Maserati.

KabarOto.com - Maserati telah merilis MC20 GT2 di 24 Hours of Spa, sebuah mobil balap spesifikasi GT2 yang mengambil basis dari MC20.

MC20 GT2 punya bodi yang telah dimaksimalkan untuk pendinginan dan aerodinamis, serta beberapa penggantian panel karbon pun dilakukan demi membuat bobot lebih ringan.

Tampak bumper depan memiliki lips spoiler dan canard, memastikan downforce maksimal. Lalu kap depan punya ventilasi untuk mengalirkan angin dari depan ke bagian atas.

Baca Juga : David Beckham Rancang Maserati MC20 Dan Grecale

Lalu di bagian samping, bisa kita lihat adanya intake besar di bagian atas, serta samping yang langsung mengarahkan angin ke ruang mesin, fender depan dan belakang pun punya desain lebar, dengan winglet agar lebih dinamis. Serta pelek ukuran 18 inci model multi palang, sistem pengunci tengah.

Untuk bagian belakang, MC20 GT2 ini punya spoiler ukuran besar, serta diffuser juga lebih besar demi memaksimalkan downforce, dan meminimalisir hambatan udara dari kolong mobil.

Baca Juga : Maserati GranTurismo PrimaSerie, Rayakan Ulang Tahun Ke-75

MC20 GT2 dibekali mesin Nettuno V6 3.000 cc turbo, berkapasitas 621 dk pada 7.500 rpm, dan torsi puncak 730 Nm pada 3.000 rpm. Jika MC20 biasa, disambung ke transmisi otomatis kopling ganda delapan kecepatan, GT2 ini menawarkan girbok enam kecepatan sequential paddle shifter dan kopling spesifikasi balap. Dapat berakselerasi hingga 100 kpj dalam 2,9 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 323 kpj.

Sementara interiornya sudah disesuaikan dengan spesifikasi GT2 dengan sistem setir balap, pemadam kebakaran, roll cage, safety harness enam titik, dan lainnya. Namun Maserati menawarkan AC, jok samping, kamera mundur, dan sistem pemantau tekanan ban sebagai opsional.

DNA dan semangat mereka selalu terletak pada balap. Kisah dimulai dan berkembang dari trek ke jalan raya. "Keputusan untuk kembali ke trek balap merupakan bagian dari kerangka strategis menyeluruh, yang diresmikan tahun ini dengan debut di Formula E, yang kini telah kami tambahkan kembali ke dunia kompetisi GT," ujar Davide Grasso, CEO Maserati.