Boost Factory Indonesia, Spesialis Turbo Owen Development Sampai Car-O-Liner

Kipli
Kipli 10 Mar 2018 - 07:00
Boost Factory Indonesia, Spesialis Turbo Owen Development Sampai Car-O-Liner
Boost Factory, spesialis turbo Owen (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Sebagai workshop yang memulai usahanya 3 tahun lalu, tepatnya bulan Februari 2015, Boost Factory Indonesia merupakan authorized dealer dari produk turbocharger Owen Development di Indonesia. Selain itu induk perusahaan Boost Factory yang berada di Singapura, merupakan authorized dealer-nya untuk seluruh Asia Tenggara.

Mobil yang dibangun di bengkel ini semuanya menorehkan prestasi yang membanggakan di ajang drag race, dari kelas 12 detik hingga FFA (Free For All) dengan rekor 9,772 detik dan memborong sekitar 20-an piala. Sebut saja Mitsubishi Evolution berbagai generasi, Honda Estilo, sampai Subaru yang sudah swap engine pakai mesin rotary 13B-REW!

“Selain force induction, kita juga mulai merambah ke dunia all-motor sekarang, ada beberapa Estilo yang akan kita ikutin di drag race, dengan total 10 mobil bersama mobil lainnya tahun ini,” ujar Willianto Hardi, selaku Owner workshop yang terletak di Sunter Agung Podomoro, Jakarta Utara ini.

Berbagai jasa pun ditawarkan mulai servis harian, overhaul, instalasi turbo, engine swap, tig welding, hingga chassis reinforcement. “Untuk chassis reinforcement kita punya Car-O-Liner yang biasanya dibutuhkan untuk customer yang mau convert, dari varian Lancer ke model Evolution agar presisi,” imbuhnya.

Baca Juga: Haram Hukumnya Lakukan Hal Ini pada Mesin Turbocharger

Untuk servis harian, workshop yang mempekerjakan 7 mekanik ditambah 5 staff ini mematok tarif jasa yang berkisar di angka Rp 500 ribu, sedangkan overhaul dipatok di kisaran Rp 4-5 juta tergantung jenis mesinnya.

Nah, untuk instalasi turbocharger beserta perangkat unitnya, workshop ini mematok harga Rp 30-70 juta, tergantung tipe turbocharger universalnya, sedangkan untuk mesin twin-turbo seperti Nissan GT-R, dipatok di kisaran Rp140 juta (header, twin-turbo, actuator).

Sebagai workshop spesialis, pilihan kepada turbo Owen dikarenakan saat proses pembuatannya, dimana turbo tersebut di-balancing saat RPM sangat tinggi, sehingga tingkat presisinya pun tinggi.

”Kita juga suplai produk Full Race header, Tial wastegate dan komponen turbocharger lainnya beserta Microtech untuk E.C.U,” tambah Willi, sapaan akrabnya.

Pindah ke lantai 2, terdapat ruang santai dan display room aftermarket parts yang ditujukan untuk para customer, agar dapat bersantai dengan nyaman sambil bermain games konsol terbaru seperti PS4 yang disediakan oleh workshop di ruangan full AC.

“Ke depannya ingin ekspansi workshop ini dalam varian performance parts sama terjun di dunia motorsport yang lebih bervariatif juga,” tutup penggeber Mitsubishi Evolution Race Trim ini.

Editor : rio