Bos Mercedes: Red Bull dan Ferrari Favorit di GP Monaco

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 23 May 2018 - 11:00
Bos Mercedes: Red Bull dan Ferrari Favorit di GP Monaco
Toto Wolff (Foto: Mark Thompson/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com- Bos Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolf memberikan label favorit pada dua tim rivalnya saat ini, Red Bull Racing dan Ferrari Scuderia, jelang berlangsungnya GP Monako F1 2018, Minggu (27/5/2018) nanti.

Hal itu disampaikan Toto Wolf berdasarkan pengalaman buruk yang diraih timnya tahun lalu di Sirkuit Di Monte Carlo.

Pada balapan GP Monako tahun lalu, Mercedes harus menelan kekecewaan melihat Ferrari dan Red Bull begitu berjaya pada balapan yang berlangsung sebanyak 78 lap tersebut.

Baca Juga: Mantan Pembalap F1 Ini Resmi Gabung Formula E

Kala itu, Ferrari dan Red Bull terlihat mendominasi jalannya balapan dari awal hingga akhir. Hasilnya mudah ditebak, pembalap Ferrari Sebastian Vettel berhasil finish di posisi pertama, sementara Red Bull diwakili Daniel Ricciardo di posi ketiga.

Mercedes yang terlihat kesulitan sejak sesi kualifikasi tidak mampu berbuat banyak. Beruntung, Valtteri Bottas mampu menyelamatkan muka Mercedes dengan duduk di posisi keempat, sedangkan juara bertahan F1, Lewis Hamilton hanya mampu finish di posi ketujuh.

Belajar dari pengalaman menyakitkan di masa lalu, Toto Wolf memprediksi timnya akan kembali menghadapi tantangan berat pada balapan akhir pekan nanti, mengingat mobil para rivalnya terlihat punya keunggulan di lintasan yang memiliki banyak tikungan seperti di Monako.

"Kami harus berhati-hati dengan langkah kami saat menuju Monaco," ujar Wolff, dilansir Crash, Rabu (23/5/2018).

"Tahun lalu, (balapan) itu menjadi akhir pekan yang menyakitkan ketika kami tidak menemukan pengaturan yang tepat. Kali ini kami tidak akan gegabah, lebih berhati-hati dan memaksimalkan potensi mobil.

Baca Juga: Klasemen F1 2018: Hamilton Makin Kokoh di Puncak Klasemen

"Kami datang (ke Monako) bukan sebagai favorit, (mereka) adalah Red Bull dan Ferrari," tambah Wolff.

Lewis Hamilton yang saat ini masih memuncaki klasemen sementara pembalap F1 2018 wajib waspada dengan ancaman yang akan diberikan pembalap Ferrari Scuderia, Sebastian Vettel.

Andai gagal mendulang poin, bukan tak mungkin posisi juara dunia empat kali F1 itu akan digeser Vettel dari posisi puncak, mengingat keduanya hanya berselisih 17 poin di tabel klasemen.

Editor : ballian