Bosch Bangun 3 Fasilitas Produksi Semikonduktor

Bosch Bangun 3 Fasilitas Produksi Semikonduktor

KabarOto.com – Bosch menginvestasikan $462,5 juta untuk membangun tiga pabrik yang memproduksi semikonduktor pada tahun depan. Investasi tersebut juga akan digunakan untuk membangun fasilitas produksi di Dresden, Jerman.

Menurut Ketua Dewan Manajemen Bosch, Dr Volkmar Denner mengungkapkan permintaan chip terus tumbuh dengan cepat. Mengingat perkembangan saat ini, kami secara sistematis memperluas produksi semikonduktor.

Baca juga: Bosch Tawarkan Kampas Rem Mobil, Dibuat Dari Bahan Non Asbestos

Selain fasilitas Dresden, Bosch berencana menginvestasikan $58 juta untuk menciptakan ruang bersih tambahan di pabrik Reutlingen di Jerman. Dengan begitu, Bosch akan menginvestasikan total $173 juta.

“Tujuan kami adalah untuk meningkatkan produksi di Dresden lebih awal dari yang direncanakan dan pada saat yang sama memperluas kapasitas ruang bersih di Reutlingen. Setiap chip tambahan yang kami produksi akan membantu dalam situasi saat ini,” kata Harald Kroeger, anggota dewan manajemen Bosch.

Baca juga: Bosch Hadirkan Filter Kabin Mobil, Saring 98 Persen Debu Dan Virus

Bukan hanya itu, Bosch juga akan membangun pusat baru di Penang, Malaysia untuk menguji semikonduktor yang sudah jadi. Perusahaan mengharapkan fasilitas tersebut dapat melakukan pengujian chip dan sensor mulai tahun 2023.

Sebagai informasi, Bosch telah memproduksi semikonduktor sejak tahun 1970 dan saat ini chip tersebut digunakan untuk industri elektronik dan mobil. Sektor otomotif mengalami krisis , karena banyak pembuat chip memilih untuk mengalihkan produksi mereka ke industri elektronik selama pandemi.