Brabus Ubah Performa Mercedes-AMG GT 63 SE Jadi Lebih Buas

Brabus Ubah Performa Mercedes-AMG GT 63 SE Jadi Lebih Buas Mercedes-AMG GT 63 SE dibuat lebih bertenaga (Foto: Brabus)

KabarOto.com - Brabus 930 mengubah performa Mercedes-AMG GT 63 SE jadi lebih buas dari standarnya. Tampilan eksterior dan interior pun ditingkatkan.

Paket aero kit yang menempel di mobil ini termasuk lips spoiler depan, memberikan kesan lebih dinamis. Lalu kisi-kisi intake, dan radiator turut disematkan demi menambahkan kesan agresif.

Standarnya, Mercedes-AMG GT 63 SE sudah memiliki spoiler dengan ukuran cukup besar, dikombinasi desain diffuser serat karbon yang dapat dipesan dengan pernis mengkilap atau matte.

Baca Juga : Manthey Upgrade Porsche 911 GT3 Tingkatkan Aerodinamika

Pelek pun diganti model 10 palang, Monoblock Z Platinum Edition berukuran 21 inci di depan, dan 22 inci di belakang. Dibungkus dengan ban performa tinggi Continental SportContact 7.

Brabus mengubah mesin hybrid V8 turbo berkapasitas 4.000 cc, menggunakan turbo lebih besar dan bisa boost hingga 1,8 bar. Ditambah kalibrasi pemetaan melalui modul kontrol PowerXtra, dan sistem knalpot valvetronic mode 'Coming Home', serta mode 'Sport'.

Baca Juga : Baru Rilis, DMC Sudah Buat Bodykit Lamborghini Revuelto

Alhasil modifikasi ini menghasilkan tenaga 930 dk dan torsi puncak 1.550 Nm. Itu cukup untuk berakselerasi 100 kpj dalam 2,8 detik, dan kecepatan tertinggi 316 kpj.

Masuk ke kabin, interior AMG GT dilapisi kulit hitam dengan jahitan warna amber bermotif segitiga di jok, karpet, hingga doortrim. Sedangkan beberapa panel lain seperti kisi-kisi AC, emblem, tombol pengaturan jok, sill plate dan pedal dilapisi dengan aluminium anodized warna amber senada.

Soal harga, mobil ini dibanderok sekitar 323.435 Euro atau setara Rp 5,1 miliaran.