POPULAR STORIES

Brembo Luncurkan Master Rem RCS Corsa Corta RR 19, Spesifikasi Mirip MotoGP

Brembo Luncurkan Master Rem RCS Corsa Corta RR 19, Spesifikasi Mirip MotoGP Brembo RCS Corsa Corta RR 19 (foto : Brembo)

KabarOto.com – Pabrikan rem aftermarket asal Italia, Brembo baru-baru ini meluncurkan master rem, spesifikasinya mirip seperti yang digunakan pada motor pembalap MotoGP.

Master rem ersebut bernama Brembo RCS Corsa Corta RR (Race Replica) 19. Bembo memang sudah lama menetapkan standar yang baik, sebagai merek rem berkualitas. Menjadikan Brembo sebagai komponen standar motor performa tinggi, seperti Aprilia RSV4, BMW S 1000 RR, dan Ducati Panigale V4 S.

Baca Juga : Brembo Hadirkan Inovasi Baru Di EICMA 2022

Rem Brembo terbukti memiliki performa yang baik di balapan dan jalan raya, untuk konsumen yang ingin merasakan performa rem terbaik. Namun, jika konsumen tidak puas, Brembo RCS Corsa Corta RR 19 bisa menjadi pilihan.

Master rem ini dibalut warna abu-abu titanium, teroksidasi keras, memberikan ketahanan aus pada bodi pompa. Lalu, ada pelampung dan gasket yang biasa digunakan pada master silinder motor di MotoGP. Keduannya, mampu menahan tekanan pengereman tertinggi untuk waktu yang lama.

Baca Juga : Dibanderol Mulai Rp106 Jutaan, Royal Enfield Hunter 350 Meluncur Di Indonesia

Penyesuaian master rem juga sangat fleksibel, konsumen nantinya dapat memilih dalam tiga pengaturan, untuk menyesuaikan titik mengigit rem, dan jarak tuas. Pihak Brembo menyebut, pengaturan ini adalah mapping layaknya ECU di motor, dibagi menjadi tiga, Normal, Sport, dan Race.

Master rem ini juga dibekali fitur Ratio Click System (RCS) yang mampu mengubah jarak titik tumpu ke piston antara 18 mm dan 20 mm. Tentunya, jarak tuas rem dari setang juga bisa diatur, supaya pengendara nya nyaman

Sayangnya, Brembo belum menyinggung soal harga jual. Namun, dipastikan master rem ini akan mulai tersedia pada tahun 2023 mendatang.