Brembo Pasok Rem Baru Buat Balap Superbike 2021

Brembo Pasok Rem Baru Buat Balap Superbike 2021

KabarOto.com – Brembo memasok sistem pengereman untuk 17 tim yang berlaga di World Superbike Championship 2021. Sedangkan, 16 tim lainnya akan menggunakan pelek Marchesini.

Pasokan sistem pengereman Brembo ini meliputi kaliper rem, cakram baja, bantalan, silinder master rem, dan silinder master.

Ditandai dengan desain yang sangat mirip dengan GP4, yang sudah diperkenalkan di MotoGP pada kejuaraan 2020 dan saat ini digunakan oleh hampir semua pembalap, kaliper baru ini didedikasikan untuk Kejuaraan Dunia Superbike.

Baca Juga : Brembo Perkenalkan Konsep Kaliper Terbaru, Perayaan Ke-60 Tahun

Brembo akan memasok mesin kaliper monoblok baru dari bahan aluminium padat, radial dan empat piston, dengan diameter 34 mm. Kampas rem Z04 dirancang agar pas dengan geometri kaliper baru.

Kaliper ini dibedakan dengan desain kebanyakan, di mana ada sirip pada bodi luar yang menghadirkan elemen inovasi dengan sistem anti-drag caliper yang diperkuat.

Baca Juga : Menjelang MotoGP Spanyol 2021, Brembo Pakai Spesifikasi Khusus

Secara rinci, kaliper dicirikan oleh sistem yang memungkinkan setiap pengendara untuk menyesuaikan torsi pengereman, yang berarti selama aksi pengereman, pengendara menghasilkan gaya yang ditambahkan ke tekanan hidrolik minyak rem pada piston.

Selain itu, berkat perangkat pegas, sistem anti seret mengurangi torsi sisa untuk menghindari kontak antara bantalan dan cakram jika tidak ada tekanan dalam sistem.