POPULAR STORIES

Bridgestone Kampanyekan Keselamatan Berkendara Di Tol Sragen

Bridgestone Kampanyekan Keselamatan Berkendara di Tol Sragen Pemeriksaan ban pemudik di Tol Sragen

KabarOto.com - Bridgestone menggelar kampanye keselamatan ban bertema “Usaha Baru Tire Safety Campaign 2019” yang diselenggarakan oleh PT Usaha Baru Ban (UBB), jaringan distributor resminya di Solo, Jawa Tengah.

Ini merupakan pertama kalinya UBB menyelenggarakan kampanye keselamatan ban. Berlangsung pada 26 - 27 Desember 2019 di Rest Area Km 519A, Jalan Tol Sragen, Jawa Tengah. Menggunakan tagline "Peduli Ban, Peduli Keselamatan", kampanye ini adalah bagian dari kampanye keselamatan ban UBB untuk musim liburan akhir tahun, di mana Jawa Tengah adalah tujuan perjalanan populer.

Baca Juga: Bridgestone Raih Penghargaan Bergengsi Di Toyota Kaizen Festival 2019

Selama dua hari penyelenggaraan, sebanyak 344 mobil datang ke gerai untuk melakukan pemeriksaan ban secara gratis. Ban mereka diperiksa berdasarkan tiga kriteria, di antaranya apakah ban yang digunakan tepat untuk jenis kendaraan, selanjutnya tekanan udara pada ban, serta kedalaman keausan tapak ban.

Pemeriksaan menyeluruh juga dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada kerusakan seperti retak atau goresan, atau permukaan yang tidak rata yang disebabkan oleh keausan tidak teratur.

Team Bridgestone dan PT Usaha Baru Ban

Kampanye digelar untuk mengurangi jumlah kecelakaan di jalan raya. Selain itu, juga mengedukasi pengemudi mobil tentang pentingnya keselamatan dan perawatan ban untuk memastikan bahwa mereka aman untuk jalan. "Ini penting karena ban adalah satu-satunya bagian kendaraan yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan," terang Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran Bridgestone Indonesia.

Dia menambahkan, sebagai perusahaan ban terkemuka di dunia, Bridgestone dengan senang hati mendukung UBB untuk acara ini. Selain itu Bridgestone berkontribusi terhadap pengurangan jumlah kecelakaan di Indonesia melalui peningkatan kesadaran akan pentingnya keselamatan ban, serta mendidik pengemudi mengenai perawatan ban yang tepat dan sesuai dengan prosedur keselamatan.

"Di bawah komitmen CSR kami, 'Our Way to Serve', Bridgestone berkomitmen untuk mewujudkan area prioritas Mobilitas kami dengan menyediakan akses ke transportasi yang lebih aman bagi masyarakat dan pelanggan kami," tambahnya.

Baca Juga: Bridgestone Luncurkan Ban Motor Baru Tahun Depan

Sebagai perusahaan dengan jaringan mitra besar, Bridgestone memastikan bahwa nilai-nilai yang sama terus akan dipromosikan dan dibagikan, bahkan hingga ke distributor dan pengecer.