POPULAR STORIES

Broom Lebarkan Sayap Diler Mobil Bekas Ke 3 Kota Indonesia

Broom Lebarkan Sayap Diler Mobil Bekas ke 3 Kota Indonesia Broom Lebarkan Sayap Diler Mobil Bekas ke 3 Kota Indonesia (SIS/KO)

KabarOto.com - Broom selaku pemberdaya pelaku usaha diler mobil bekas di Indonesia, meluncurkan kantor cabang barunya di 3 kota yakni Malang, Solo, dan Denpasar. Peluncuran ini diklaim sebagai komitmen Broom terhadap penguatan industri otomotif dan khususnya kegiatan jual-beli mobil bekas di daerah.

Dipilihnya Malang, Solo, serta Denpasar sebagai lokasi strategis bagi bisnis Broom kedepannya tidak lepas dari pertumbuhan showroom mobil bekas di ketiga kota tersebut.

Berdasarkan riset internal yang dilakukan tim ekspansi Broom, terdapat lebih dari 200 showroom mobil bekas di Malang, lebih dari 300 showroom di Solo, dan lebih dari 200 showroom di Bali.

Baca Juga: MUF Premium Terima Pembiayaan Mobil Mewah Seken

Sementara, dari segi penjualan, diestimasikan Malang dapat mencapai hingga 1.000 unit setiap bulannya, sementara Solo dan Bali diperkirakan mampu menembus angka 1.500 unit setiap bulannya. Tren positif ini mendorong Broom untuk turut ambil bagian dalam pemberdayaan para pelaku usaha terkait.

Adapun Broom menyediakan layanan Buyback yang memampukan pelaku usaha showroom mobil bekas untuk melakukan jual sementara inventarisnya kepada Broom sebagai ganti sejumlah dana guna mempercepat perputaran bisnisnya.

Baca Juga: Car Center Di Bandung Ingin Bangkitkan Diler Mobil Seken Skala Kecil

Kini, Broom telah memberdayakan sebanyak 6 ribu showroom di seluruh Indonesia untuk meraih efisiensi serta meningkatkan kinerja bisnisnya.

“Kami sangat senang dapat hadir di Malang, Solo, dan Denpasar. Ketiga kota tersebut diproyeksikan akan menjadi salah satu pusat perdagangan mobil bekas yang cukup signifikan di luar wilayah Jabodetabek dalam beberapa waktu ke depan,” ujar Claussen Sindhuwinata, COO Broom.