POPULAR STORIES

Honda Terus Kembangkan Teknologi Baru Agar Mobilnya Bebas Tabrakan

Honda Terus Kembangkan Teknologi Baru Agar Mobilnya Bebas Tabrakan Honda Sensing (Honda)

KabarOto.com – Agar mobil buatannya makin aman dikendarai, Honda dikabarkan sedang mengembangkan sebuah teknologi baru agar mobilnya bebas tabrakan. Nantinya, teknologi Driver Assistant Suite versi terbaru tersebut akan diterapkan pada seluruh mobil buatan Honda mulai tahun 2022.

Rencana itu dibuat, setelah Honda mendapat hasil temuan dari Badan Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) dan Highway Loss Data Institute (HLDI) yang menunjukkan penurunan tingkat klaim untuk merek Honda yang dilengkapi dengan teknologi DAS.

Saat ini, 69 persen mobil Honda untuk model tahun 2018 yang diijual, sudah dilengkapi Sensor DAS. Namun Honda terus melakukan pengembangan agar teknologinya semakin sempurna, dan melengkapinya dengan fitur lain sehingga dapat diterapkan pada semua varian 4 tahun mendatang.

Selain itu, produsen mobil asal Jepang tersebut juga berencana untuk membuat sensor pengereman darurat otomatis, yang dapat menghentikan laju mobil, ketika pengemudi tidak memiliki kesempatan untuk menginjak rem saat ada objek melintas di depannya.

"Honda memimpikan mobilitas masyarakat yang bebas tabrakan, dan teknologi Honda Sensing memiliki peran penting dalam memajukan kami menuju tujuan itu," kata Henio Arcangeli, wakil presiden Honda Amerika.

Selain sistem pengereman darurat, teknologi Honda sensing itu mencakup fitur teknologi driver assitance, agar terhindar dari potensi tabrakan hingga lane keeping assist, yang akan memandu pengemudi agar tetap pada jalurnya.

Baca juga: Honda Resmikan Galeri Pertama di Dunia

"Dengan populasi kendaraan Honda yang berkembang pesat menggunakan teknologi ini, kami berharap dapat mengurangi tabrakan yang melibatkan kendaraan Honda dalam tiga sampai empat tahun ke depan,” lanjut Henio.