POPULAR STORIES

Bujet Minim Modifikasi Motor Trail Tapi Tampilan Premium, Mau?

Bujet Minim Modifikasi Motor Trail Tapi Tampilan Premium, Mau?

KabarOto.com - Motor trail adalah kuda besi yang digunakan oleh pecinta petualang menjelajahi berbagai trek di pegunungan dan juga pedesaan meski jalur berbatuan, tanah maupun lumpur.

Performa yang terbangun justru semakin mumpuni kala didukung dengan berbagai komponen yang tangguh, seperti pelek, ban, sokbreker dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga: PSBB Berakhir, Permintaan Sokbreker Dan Pelek Scarlet Meningkat

Melihat tumbuhnya segmen ini, membuat Scarlet Racing, brand aftermarket lokal, menghadirkan satu set paket trabas yang meliputi pelek berbagai ukuran, yaitu 16-185/19-160, 16-215/19-160, 18-185/21-160 & 18-215/21-160 tersedia juga 28-hole dan 36-hole.

Honda CRF150 sudah full set aftermarket Scarlet

Selain itu, tersedia juga tromol, jari-jari, gear set, swing arm, upside down, sokbreker belakang, setang, footstep, grip, operan kopling, pedal rem, stabilisher rantai, cakram, kaliper dan masih banyak lainnya.

Suwandi, owner Scarlet Racing memaparkan, hadirnya beragam komponen penunjang performa motor jenis trail di medan offroad ini untuk menjawab kebutuhan para penyuka petualangan.

"Kami ingin membuktikan bahwa merek lokal seperti Scarlet Racing bisa merancang komponen tersebut dengan kualitas terbaik, dan tidak kalah dengan brand impor," jelas Suwandi lebih lanjut.

Terkait harga, Suwandi menjelaskan sangat terjangkau. Dalam satu paket tersebut, Scarlet membanderol dengan harga Rp 15 jutaan. Namun jika konsumen ingin membeli secara terpisah, hal itu bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhannya.

Beberapa di antaranya seperti wheel set berikut tromolnya dijual seharga Rp 4 juta lebih, sementara untuk sokbreker belakang dipasarkan Rp 1,5 juta, swing-arm dibanderol Rp 1,5 juta, dan gear set Rp 300 ribu.

Baca Juga: Scarlet Racing Hadirkan Sokbreker Untuk Vespa PX Series, Bisa Untuk Model Lain

Sebagai informasi tambahan, beberapa waktu lalu tim Research and Development Scarlet Racing yang berisikan para profesional di medan offroad melakukan uji produk di berbagai tempat yang berbeda.