POPULAR STORIES

PSBB Berakhir, Permintaan Sokbreker Dan Pelek Scarlet Meningkat

PSBB Berakhir, Permintaan Sokbreker dan Pelek Scarlet Meningkat Sokbreker Scarlet

KabarOto.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat aktivitas penjualan terhenti. Tidak terkecuali produsen aksesori dan suku cadang untuk sepeda motor merek Scarlet.

Selama tiga bulan, mereka mengnetikan kegiatan penjualan dan pengiriman barang ke berbagai daerah. Merek lokal ini mengikuti arahan pemerintah demi menghentikan penyebaran Covid-19.

"Selama PSBB kita tidak ada operasional, sesuai dengan arahan pemerintah," terang Suwandi, Owner Scarlet Racing.

Namun, setelah PSBB transisi dijalankan, mereka kembali bekerja seperti biasa. "Penjualan sudah mulai normal, seperti sebelum pandemik," terangnya.

Baca Juga: Ada Sokbreker Untuk RX-King Supaya Lebih Keren Nih

Sokbreker untuk Honda ADV150

Meski menjual produk-produknya lewat e-commerce, namun Suwandi mengaku, penjualan off-line melalui toko menjadi yang terbesar, tidak tergantikan.

"Kalau penjualan meski online banyak, tapi tetap off-line tetap kami andalkan," tambah Suwandi kepada KabarOto, beberapa waktu lalu.

Lalu, apa yang paling diburu dan ditunggu oleh konsumen? Scarlet masih laris di komponen kaki-kaki seperti pelek, sokbreker dan rem.

"Karena kita memang lagi fokus di urusan kaki-kaki. Masih itu yang ramai," tambahnya.

Keseriusan Scarlet memasarkan aksesori untuk kaki-kaki motor, dibuktikan dengan produk sokbreker depan upside down rebound, dan sokbreker tabung Honda ADV150, yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Selain itu, Scarlet juga menghadirkan sokbreker depan rebound + adjuster compression untuk Vespa GTS.

Pelek Scarlet

Scarlet juga menawarkan Sokbreker tabung bawah type 9002-R untuk Yamaha Mio dan Honda vario, Yamaha Nmax, Yamaha Aerox dan Yamaha Xmax. Satu produk yang belum dimiliki merek lain adalah sokbreker yang bisa menahan beban hingga 400 kg.

"Ini sesuai dengan permintaan pasar di Sumatera, daerahnya banyak perkebunan sawit dan karet, jadi butuh sokbreker seperti kita punya," terang Suwandi.

Baca Juga: Scarlet Luncurkan Sokbreker Untuk Honda ADV150 Dan Vespa

Sokbreker ini hadir dengan warna merah, hitam, putih dan juga kuning, dijual dengan harga mulai dari Rp 250.000. Scarlet Racing juga merilis sokbreker tabung tipe SCT-8923 GT-Series berukuran 280 mm, 320 mm dan 340 mm harganya Rp 585 ribu satu set.