POPULAR STORIES

Bursa Mobil Bekas Ini Klaim Percepat Perputaran Transaksi Hingga 40%

Bursa Mobil Bekas Ini Klaim Percepat Perputaran Transaksi Hingga 40% pihaknya klaim berhasil menjual berbagai jenis mobil dengan rata-rata waktu 18 hari (Broomhive)

KabarOto.com - Bursa mobil bekas BroomHive perdana di Indonesia, berdiri di area seluas 9.280 m² di area Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Kehadiran BroomHive klaimnya memudahkan konsumen untuk mengakses berbagai pilihan mobil bekas yang dipasarkan oleh lebih dari 5.000 mitra showroom Broom yang tersebar di Jabodetabek, maupun beberapa kota di pulau Jawa seperti Yogyakarta dan Surabaya.

BroomHive merupakan bursa mobil bekas terintegrasi yang menjembatani ribuan showroom di Indonesia dalam satu platform. “Setiap konsumen mempunyai preferensi yang berbeda-beda saat mencari mobil bekas, dan seringkali keterbatasan akses, informasi, maupun ragam pilihan mobil bekas masih menjadi kendala,” ujar Claussen Sindhuwinata, COO Broom.

Baca Juga: Beri Beberapa Garansi, Caroline Targetkan 4 Ribu Mobil Terjual Tahun 2023

Ia mengatakan, selain berjualan, pihaknya turut meningkatkan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, khususnya showroom maupun UMKM jual beli mobil bekas. Mempercepat perputaran transaksi hingga 40%.

Hal itu diyakini mampu menghubungkan ekosistem para pelaku usaha, sehingga membuat proses jual beli mobil bekas menjadi lebih cepat, mudah, dan efisien.

Baca Juga: Cari Mobil Bekas Di Surabaya, Bisa Coba Mampir Tempat Ini

“Berdasarkan data dari internal Broom, umumnya showroom mobil bekas membutuhkan waktu rata-rata 4 sampai 5 minggu hingga mobil yang dipasarkan berhasil terjual, tergantung dari jenis, merek, dan tahun mobil. Sementara kami dapat mengakomodir dan memberikan solusi dari kebutuhan setiap stakeholder, baik itu konsumen maupun mitra showroom, langsung dalam satu platform,” ujar Yanuar Prima Sutrisno, Head of Growth Broom.

Lebih jauh Broom mengestimasi bahwa dengan kehadiran Bursa Mobil BroomHive dapat meningkatkan perputaran transaksi mobil bekas kurang lebih 40%. “Sejak diperkenalkan, BroomHive berhasil menjual berbagai jenis mobil dengan rata-rata waktu 18 hari dan kepada konsumen yang bervariatif, bahkan dari luar Jabodetabek,” tutupnya.