POPULAR STORIES

Butuh 6 Bulan Untuk Produksi Satu Mobil Rolls-Royce

Butuh 6 Bulan untuk Produksi Satu Mobil Rolls-Royce Pabrik Rolls-Royce. (istimewa)

KabarOto.com - Rolls-Royce membutuhkan waktu enam bulan untuk membuat satu mobil. Mengapa lama sekali?

Seperti dilansir dari Rolls-Royce Motor Cars Raleigh, Kamis (2/11/2017), hampir seluruh proses pembuatan mobil Rolls-Royce dikerjakan dengan tangan. Hanya proses pengecatan bagian eksterior yang dilakukan dengan mesin.

Baca Juga:

Akan tetapi, mayoritas pemasangan detil material dan komponen kedapsuara dikerjakan oleh manusia. mereka harus berlatih selama tiga tahun atau sekitar 1.000 hari untuk satu keahlian pemasangan komponen mobil Rolls-Royce.

Sebenarnya tak seluruh mobil Rolls-Royce memiliki waktu pengerjaan yang sama. Jika ada konsumen yang menginginkan kustomisasi tingkat tinggi maka waktu pengerjaan akan semakin lama. Secara umum, model Rolls-Royce yang paling sedikit kustomisasinya membutuhkan waktu pengerjaan sekitar tiga setengah bulan.

Kemudian, ditambah dengan waktu pengiriman translatik sekitar 7-10 hari ditambah lagi satu minggu untuk uji kualitas di diler. Sekitar empat bulan Rolls-Royce terbaru minim kustomisasi bisa terparkir di garasi anda.

Karena dikerjakan oleh tangan manusia, maka cacat pada mobil lebih sedikit presentasenya dibandingkan yang dikerjakan oleh robot. Jika robot membuat kesalahan maka ada sekitar 10.000 unit mobil yang mengalami kecacatan yang sama. Namun jika dikerjakan manusia mungkin hanya satu saja mobil yag mengalami kecacatan itu.