POPULAR STORIES

Cadillac Ikut Balapan Le Mans 24 Hours Tahun 2023

Cadillac Ikut Balapan Le Mans 24 Hours Tahun 2023

KabarOto.com – Cadillac resmi mengumumkan akan mengikuti balapan Le Mans 24 Hours dan Daytona yang merupakan salah satu kejuaraan balap paling bergengsi di dunia.

Melansir Motorsport, pabrikan mobil yang juga memproduksi mobil presiden Amerika Serikat “The Beast” akan turun di ajang balap FIA World Endurance Championship dan IMSA WatherTech SportCar Championship 2023.

Baca Juga : Cadillac XT4 Dibekali Fitur Keamanan Face ID Keyless

"Kami sangat tertantang untuk bisa mengikuti kompetisi balap top level ini di kelas LMDh pada 2023," ungkap Vice President Cadillac, Rory Harvey.

Untuk mengikuti dua balapan tersebut, Cadillac akan merekrut Chip Ganassi Racing dan Action Express Racing yang sudah diakui oleh Dpi Class of IMSA. Selain itu, Cadillac akan menjadi pabrikan kelima setelah Porsche, Audi, Acura dan BMW yang berkomitmen memproduksi mobil sesuai dengan aturan LMDh.

Baca Juga : Cadillac Lyriq, SUV Mewah Amerika Untuk Masa Depan

“Kami akan mengikuti perubahan masa depan dengan menghadirkan kendaraan alternative propulsion. Dengan mengikuti aturan LMDh untuk menghadirkan mobil balap listrik ini bisa menjadi transfer teknologi untuk kendaraan listrik kami di masa depan,” pungkas Rory.

Sebagai informasi, Cadillac terakhir kali mengikuti balapan Le Mans pada tahun 2002. Cadillac sendiri pernah memperkenalkan prototipe mobil balap pada tahun 2017.