POPULAR STORIES

Cara Bengkel Motor Menarik Konsumen Untuk Servis Di Masa New Normal

Cara Bengkel Motor Menarik Konsumen untuk Servis di Masa New Normal Bengkel AHASS Terang Anugerah

KabarOto.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat masyarakat mengerem untuk megeluarkan uang untuk membeli barang-barang baru. Mereka lebih memanfaatkan barang lama yang sudah dimilikinya. Karena situasi di bulan Maret sampai Mei 2020 sangat kacau. Banyak perusahaan yang merumahkan karyawannya. Lini usaha seperti rumah makan bangkrut, karena aktivitasnya dihentikan untuk sementara.

Baca Juga: Astra Honda Motor Dituduh KPPU Monopoli Pelumas

Menurunnya daya beli masyarakat berpengaruh kepada penjualan sepeda motor. Seperti diler dan bengkel Honda PT Terang Anugerah, hanya menjual 5 unit paling banyak dalam satu hari. Perusahaan ini pun lebih memanfaatkan fasilitas Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) untuk menopang pemasukan.

Caption

“Orang bisa ngerem beli motor, tapi tidak bisa ngerem untuk melakukan servis,” jelas Gilbret Nahumury, pemilik AHASS PT Terang Anugerah. Program unggulan yang mungkin tidak dimiliki bengkel lain adalah layanan servis kunjung.

Ini ditujukan untuk konsumen yang ingin melakukan perawatan motornya di rumah tanpa harus ke bengkel. “Kalau motonya mengalami gangguan, AHASS ini akan mengirim mekaniknya ke rumah konsumen,” jelas dia saat ditemui KabarOto, hari ini (06/08).

Protokol Kesehatan di bengkel PT Terang Anugerah

Mereka menghadirkan mekanik andal khusus untuk datang ke rumah konsumen. Mekanik ini menerapkan protokol kesehatam degan memakai masker, menyemprotkan disinfektan selesai motor diservis dan juga selalu membawa hand sanitizer. “Mereka kita bekali dengan alat pelindung diri dan juga disinfektan. Sesuai protokol kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga: Komunitas Angkat Bicara Soal Honda BeAT Baru

Selain servis kunjung, AHASS ini juga menerapkan protocol kesehatan di diler dan bengkel. Setiap konsumen dan karyawan yang masuk wajib dilakukan pengecekkan suhu tubuh. Selanjutnya wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk. "protokol kesehatan yang lengkap membuat konsumen mau datang ke bengkel," tambahnya.

Layanan Pit Express

Jika konsumen terburu-buru merawat motor, bisa dengan layanan Pit Express. di halaman depan diler Di sini hanya beberapa menit saja melakukan pergantian oli dan juga kampas rem. "Pit Express ini buat ganti oli saja dan kampas rem. Lebih cepat," tambahnya.