POPULAR STORIES

Carice TC2, Tampilan Retro Mobil Listrik Asal Belanda

Carice TC2, Tampilan Retro Mobil Listrik asal Belanda Foto: Carice Cars

KabarOto.com - Menandai debut mobil listrik baru yang dirancang dan dibuat di Belanda. Carice dengan bangga mengembangkan Carice TC2. Mobil convertible kompak dan sporty yang menggendong teknologi mesin listrik dipadukan dengan desain retro.

Banyak kendaraan listrik terlihat sangat modern dan berteknologi tinggi, sehingga mengasingkan beberapa pembeli potensial. Mobil convertible dua tempat duduk Carice TC2 ini berbeda, karena sangat memanfaatkan faktor retro-nostalgia.

Baca juga: Wuling Binguo Ev Resmi Dibanderol Mulai Rp 358 Juta

Dalam beberapa tahun terakhir, Carice telah bekerja keras baik pada mobil baru maupun ekspansi pabrik mereka. Pada tahun 2011 lalu, mereka memproduksi mobil listrik pertamanya, meski dalam jumlah terbatas. Carice kini mampu memproduksi mobil secara seri secara mandiri dimana mereka dapat memantau kualitas dan kontinuitas di dalam perusahaan.

Dari segi spesifikasi dasar, Carice TC2 memiliki panjang 3.540 mm. lebar 1.580 mm, tinggi 1.220 mm dan bobotnya hanya 590 kg (termasuk baterai) tergantung konfigurasinya. Panel bodi dibuat dari material komposit eksklusif, yang membantu kendaraan mempertahankan bobot rendah.

Konsumen dapat memilih antara paket baterai standar dan jarak jauh, yang diklaim mampu menempuh jarak masing-masing 200 km dan 300 km untuk sekali pengisian daya. Satu kali pengisian daya selama 2,7 jam melalui port Tipe 2, kendaraan dilaporkan cukup untuk memulihkan baterai yang benar-benar habis hingga 80%.

Baca juga: Presiden Jokowi Revisi Peraturan Insentif Kendaraan Listrik

Interior kendaraan yang berkelas dan retro juga menjadi nilai jualnya, menampilkan jok semi bucket dilapis kulit kemudian dasbor baja tahan karat dan memperkuat nuansa retro dengan setir berbahan kayu.

Carice TC2 dibuat berdasarkan pesanan dalam jumlah terbatas. Produksi saat ini sudah terjual habis tetapi beberapa tempat masih terbuka untuk produksi berikutnya, yang akan dikirimkan dalam beberapa bulan. Harga mulai dari US$48.888 atau sekitar Rp 756 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkait