Cartens Autosound Indonesia Resmi Lahirkan Ground Zero Reference Car

Cartens Autosound Indonesia Resmi Lahirkan Ground Zero Reference Car Kipli

KabarOto.com - Ground Zero GmbH Jerman dan Cartens Autosound Indonesia akhirnya melahirkan Ground Zero Reference Car, sebuah proyek audio mobil Mini Cooper 3 door yang kini resmi jadi demo car-nya.

Sistem audio yang dirancang oleh tiga sosok kenamaan di ranah audio, yaitu Peter Flodkvist dari Ground Zero International, Andreas Tjahjadi dari Ground Zero Indonesia dan Edy Susanto dari Cartens Autosound Indonesia, diperkenalkan kepada media dalam event launching Ground Zero Reference Car yang berlangsung pada Selasa kemarin (31/05).

Baca juga: Rombak Workshop, Cartens Audio Ingin Jadi One Stop Shopping Pecinta Audio

Edy, sapaan akrabnya mengatakan, “Berkat kerja keras dan kolaborasi, akhirnya kami mampu menciptakan sebuah sistem audio mobil yang dapat menjadi referensi dunia. Sistem audio ini bukan saja menjadi yang terbaik di kelasnya, tapi menjadi standar baru bagi sistem audio mobil di dunia.”

Edy melanjutkan, diperlukan 11 tahap fase pengerjaan untuk dapat menyelesaikan proyek prestisius ini. Mulai dari proses plot desain serta fabrikasi, peredaman di keseluruhan bagian mobil, penjaluran kabel listrik, kabel amplifier dan speaker, instalasi hampir semua bagian mobil sampai tahap final yaitu tuning.

Baca Juga: Tanpa Ubah Standar OEM Mobil, Audio Plus Luncurkan Speaker GZUC 165.2 SQ

Bila dihitung berdasarkan waktu, Edy bilang dibutuhkan setidaknya 10 bulan untuk dapat menyelesaikan proyek tersebut. Berbagai produk yang digunakan untuk diimplementasikan pada mobil Mini Cooper F55 itu, semua komponen diklaim menggunakan produk dari Ground Zero Plutonium series.