Cat Pelek Bisa Jadi Pilihan Untuk Ganti Tampilan Mobil

Cat Pelek Bisa Jadi Pilihan untuk Ganti Tampilan Mobil Bengkelpro.id

KabarOto.com - Sejumlah bagian mobil bisa dimodifikasi untuk memberi kesan berbeda atau mempercantik penampilan. Sebagian orang suka untuk mengganti desain pelek atau warnanya, sehingga keempat roda yang berputar ini bisa mendapat suatu kesan berbeda.

Jika bosan dengan penampilan pelek yang begitu-begitu saja, rasanya kalau harus ganti pelek perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, harga pelek juga tak murah karena satuannya saja bisa jutaan. Jika hanya ingin mengubah warnanya, Sobat KabarOto bisa melakukan repaint atau mengecat pelek.

Hasil repaint Bengkelpro.id

Baca Juga: Penasaran, Ini Teknis Produksi Pelek DnZ Wheels Pako Group

KabarOto sempat mengunjungi Bengkelpro.id di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Beberapa waktu mereka tengah memberi diskon repaint pelek hanya Rp 600 ribu per satu pelek dengan cat Nippon Premila.

Bengkelpro memiliki ratusan pilihan warna dengan hasil akhir doff, glossy, metalic, solid dan sebagainya. Mereka memiliki mixer sendiri, jadi kalau Sobat KabarOto ingin membuat kombinasi warna juga bisa loh.

Pilihan warna repaint pelek

"Customer lihat dari sini (pallete warna) nanti kita buatin. Bisa (kombinasi) seperti bunglon atau double tone itu bisa semua," ujar Pemilik Bengkelpro.id Faiz Harlan.

Baca Juga: Ekspor Ribuan Unit, All New Suzuki Ertiga Jadi Favorit Orang Meksiko

Proses pengecatan

Sementara durasi pengerjaannya beragam, melihat kondisi pelek yang akan dikerjakan. Apabila masih mulus maka bisa dikerjakan dalam waktu 2-3 hari saja. Tapi kalau pelek Sobat KabarOto perlu diperbaiki seperti sedikit penyok, maka harus dilakukan perbaikan dan waktu pengerjaannya lebih lama.

Jika sebelumnya pelek Sobat KabarOto sudah pernah dicat dan ingin dibersihkan dulu, Bengkelpro.id juga menerima permintaan seperti itu. Terkait harga, jika diskon sudah tak berlaku maka harga aslinya Rp 875 ribu per satu pelek atau Rp 3,5 juta untuk dua pasang.