POPULAR STORIES

Cetak Rekor Kecepatan Tertinggi, Brad Binder: KTM Membuat Sebuah Roket

Cetak Rekor Kecepatan Tertinggi, Brad Binder: KTM Membuat Sebuah Roket Brad Binder melesat hingga kecepatan 366,1 kpj (MotoGP)

KabarOto.com - Meski tidak berhasil meraih podium di MotoGP Italia 2023, nama Brad Binder (KTM Red Bull) jadi sorotan dunia. Pasalnya, pria berkebangsaan Afrika Selatan berhasil memecahkan rekor kecepatan balap tertinggi sepanjang masa pada ajang MotoGP.

"Sorotan pada akhir pekan ini adalah fakta bahwa tim di KTM telah membuat sebuah roket! Motor ini bekerja dengan baik dan memiliki kecepatan tertinggi," ujar Binder dikutip dari laman MotoGP.

Baca Juga: Pebalap KTM Brad Binder Cetak Rekor Kecepatan MotoGP!

Dilansir data MotoGP, motor KTM RC16 yang dikendarai Brad Binder melesat hingga kecepatan 366,1 kpj. Bandingkan dengan kecepatan maksimal motor Ducati Desmosedici GP23 milik Enea Bastianini yang mampu melesat 364,88 kpj.

Dalam balapan tersebut, Binder sendiri berhasil finis kelima setelah memulai balapan dari posisi 10. Ia mengaku cukup senang dengan hasil tersebut.

Brad Binder (KTM Red Bull) (MotoGP)

"Ke depan kami memiliki beberapa detail kecil untuk dikerjakan dan saya pikir kami akan lebih kuat dari hari ini di Italia," kata Binder.

Sementara, rekan setim Binder, Jack Miller berhasil finis di posisi ketujuh. Ia mengaku cukup puas, namun ia masih merasa bisa memberikan penampilan yang lebih baik lagi.

Baca Juga: 114 Kecelakaan Terjadi Di MotoGP 2023, Siapa Pembalap Paling Banyak Terjatuh?

Dengan capaian di Italia, Binder memperoleh 11 poin untuk mempertahankan posisi keempat di klasemen sementara untuk pebalap, sedangkan Miller ada di posisi ketujuh. Sedangkan Red Bull KTM berada di urutan kedua dalam klasemen sementara untuk konstruktor.