POPULAR STORIES

Charles Leclerc: Aston Martin Dan Red Bull Lebih Cepat Dari Kami

Charles Leclerc: Aston Martin dan Red Bull Lebih Cepat dari Kami Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) (F1)

KabarOto.com - Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) mulai angkat bicara soal perebutan gelar juara dunia F1 2023. Menurutnya, pesaing terberat untuk musim ini dalam merebut gelar juara dunia adalah Red Bull dan Aston Martin.

Keduanya dinilai memiliki mobil dan kecepatan yang lebih baik dari Ferrari. Sehingga, Ferrari perlu membuat langkah maju yang signifikan agar dapat memberikan penampilan terbaik sepanjang musim.

Baca Juga : Hasil F1 Azerbaijan 2023, Sergio Perez Raih Kemenangan

"Saya pikir Aston Martin dan Red Bull lebih cepat dari kami dan memiliki mobil yang lebih baik dari kami dalam kecepatan balapan, dan di situlah kami perlu membuat langkah maju terbesar," ujar Charles Leclerc dikutip dari laman resmi F1.

Baca Juga : F1 Azerbaijan Diperpanjang Hingga 2026

Charles Leclerc sendiri mengaku kembali mendapatkan kepercayaan diri usai mengamankan podium pertamanya musim ini di Grand Prix Azerbaijan, akhir pekan lalu. Seluruh tim dinilai benar-benar memaksimalkan segalanya di semua sesi.

"Jadi kami harus merasa senang dengan capaian ini. Di sisi lain masih ada pekerjaan yang harus dilakukan (agar performa baik bisa terus dipertahankan)," kata Leclerc.

Leclerc sendiri berhasil merebut pole position di sesi kualifikasi, finish di posisi dua di balapan sprint race, dan finis di posisi ketiga pada GP Azerbaijan. Pencapaiannya itu membuatnya mendapatkan 22 poin tambahan dan naik ke urutan keenam di klasemen pembalap.

Baca Juga : Max Verstappen Cukup Puas Dengan Dua Gelar Juara Dunia

"Saya di sini untuk menang dan jelas (posisi) kedua, ketiga, bukan yang saya inginkan. Tapi, mengingat tiga balapan pertama yang kami jalani yang hanya mencetak enam poin dalam tiga balapan, akhir pekan ini lebih baik," ujar pembalap Monako itu.