POPULAR STORIES

Charles Leclerc Perpanjang Kontrak Dengan Scuderia Ferrari

Charles Leclerc Perpanjang Kontrak dengan Scuderia Ferrari Foto : F1.

KabarOto.com - Scuderia Ferrari dan pembalap andalanya, Charles Leclerc telah menyetujui perpanjangan kontrak baru yang durasinya sampai kapan pun belum diketahui secara pasti.

Namun yang terpenting para penggemar akan tetap melihat penampilan dari pembalap asal Monako itu, setidaknya mulai 2024 hingga kemungkinan 2026 mendatang, sebab kabarnya kontrak ini berlaku hingga 2026.

Baca Juga : AlphaTauri Akan Hadir Di Formula 1 2024 Dengan Nama Tim Baru

“Saya sangat senang mengetahui bahwa saya akan mengenakan pakaian balap Scuderia Ferrari untuk beberapa musim mendatang. Membalap untuk tim ini telah menjadi impian saya sejak saya berusia tiga tahun,” papar Leclerc.

Leclerc bergabung dengan Ferrari Driver Academy pada tahun 2016. Setelah melakukan debut F1 bersama Sauber pada tahun 2018, ia menjadi pembalap penuh waktu tim Scuderia Ferrari pada tahun 2019 dan dari sana telah mencetak lima podium balapan.

Baca Juga : Ini Penyebab Munculnya Percikan Api Di Bawah Mobil F1

Selain itu Leclerc akan memasuki musim keenamnya sebagai pembalap Ferrari pada tahun 2024, di mana ia akan kembali diduetkan dengan rekan setimnya Carlos Sainz, yang terikat kontrak dengan tim hingga akhir tahun ini. Tim asal Italia itu akan meluncurkan mobil baru pada 13 Februari, menjelang pengujian pramusim yang berlangsung pada 21-23 Februari di Sakhir.