POPULAR STORIES

Charles Leclerc Pimpin Balapan Di F1 Italia 2022

Charles Leclerc Pimpin Balapan di F1 Italia 2022 Dok : F1

KabarOto.com – Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) pimpin balapan F1 Italia 2022. Hal ini tentunya bagus, mengingat tim Scuderia Ferrari tampil di negera asalnya, setelah penampilan kurang maksimal di beberapa balapan sebelumnya.

Lalu tempat kedua diisi oleh George Russell (Mercedes-AMG Petronas). Diikuti oleh pasangan McLaren yakni Lando Norris dan Daniel Ricciardo. Sementara posisi 5 ada Pierre Gasly (AlphaTauri), dan Fernando Alonso (Alpine) di belakangnya.

Baca juga: Nyck De Vries Gantikan Alex Albon Di F1 Italia 2022

Max Verstappen (Red Bull Racing) harus turun 5 grid dan berakhir start dari posisi 7. Namun mengingat akan balapan di sirkuit yang bernama lengkap Autodromo Nazionale Monza, hal ini mungkin tidak terlalu sulit bagi pembalap Belanda menyusul beberapa pembalap di depannya. Apa lagi kecepatan RB18 terbilang luar biasa di beberapa seri sebelumnya.

Nyck de Vries (Williams) yang menggantikan Alex Albon karena mengalami radang usus buntu cukup beruntung bisa mengisi tempat 8. Posisinya naik setelah beberapa pembalap harus terkena penalti grid, hingga tercecer di posisi bawah.

Baca juga: Helm-Helm Spesial Para Pembalap Di F1 Italia 2022

Hal ini juga berdampak ke Guanyu Zhou (Alfa Romeo) dan Nicholas Latifi (Williams) yang menutup posisi 10 besar starting grid balapan akhir pekan.

Beberapa pembalap juga menerima penalti grid, sebut saja seperti Sergio Perez (Red Bull Racing) yang harus mulai dari posisi 13, diikuti Esteban Ocon (Alpine), Valtteri Bottas (Alfa Romeo), duet Haas antara Kevin Magnussen dan Mick Schumacher, Carlos Sainz (Scuderia Ferrari), Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas), dan paling belakang menerima penalti adalah Yuki Tsunoda (AlphaTauri).

Starting Grid F1 Italia 2022 :