POPULAR STORIES

Nyck De Vries Gantikan Alex Albon Di F1 Italia 2022

Nyck de Vries Gantikan Alex Albon di F1 Italia 2022 Dok : Williams.

KabarOto.com – Nyck de Vries akan berkesempatan untuk tampil di Formula 1 Italia. Hal ini terjadi karena Alex Albon (Williams) harus dirawat karena mengalami sakit peradangan usus buntu.

Albon finis di urutan 10 pada sesi Latihan Bebas 2 dan ke-11 di Latihan Bebas 1. Namun, menjelang latihan terakhir di Sirkuit Monza, Williams mengumumkan pembalap Thailand tidak akan ambil bagian dalam balapan akhir pekan.

Baca juga: Drama Berakhir, Oscar Piastri Resmi Gabung McLaren Musim 2023

“Williams Racing dapat mengkonfirmasi bahwa, setelah merasa tidak enak badan pagi ini dan mencari saran medis dari FIA dan rumah sakit setempat, Alex Albon sekarang menjalani perawatan untuk radang usus buntu,” bunyi pernyataan pihak Williams.

De Vries akan mengambil bagian bersama Williams pada balapan nanti. Sebelumnya pembalap Belanda itu sempat mengambil sesi Latihan Bebas 1 di F1 Spanyol 2022, lalu Latihan Bebas di Prancis bersama Mercedes AMG Petronas, dan menjajal trek Sirkuit Monza bersama Aston Martin, serta menyelesaikan sesi Latihan Bebas 1 di posisi ke-19.

Baca juga: Porsche Dan Red Bull Racing Tidak Akan Gabung Di F1 2026

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa pembalap cadangan tim Nyck de Vries akan menggantikan Alex untuk sisa akhir pekan Grand Prix Italia. Alex dalam semangat yang baik dan tim berharap dia cepat pulih,” lanjut pernyataan Williams.