POPULAR STORIES

Chevrolet Camaro Collectors Edition, Bentuk Penghormatan Generasi Keenam Yang Ikonik

Chevrolet Camaro Collectors Edition, Bentuk Penghormatan Generasi Keenam yang Ikonik Foto: Chevrolet

KabarOto.com - Kehadiran Chevrolet Camaro Collectors Edition untuk melengkapi jajaran mobil ikonik tersebut, dibangun untuk menghadirkan rasa istimewa untuk para penggemar Chevrolet Camaro, apalagi ini adalah generasi keenam terakhir.

Sejak diperkenalkan pada 2016, Camaro generasi keenam yang ikonik memantapkan dirinya sebagai generasi yang lebih ramping dan kejam. Sepanjang generasi, Camaro menampilkan berbagai macam edisi khusus yang berkisar dari karismatik dengan 50th Anniversary, Wild Cherry Design Package hingga Redline Edition.

Rencananya Camaro generasi keenam ini akan pensiun pada akhir model tahun 2024, Chevrolet merayakan warisan kelincahan dan gaya mobil tersebut dengan menawarkan Edisi Kolektor khusus terakhir pada trim LT/RS, LT1, SS, dan ZL1 di Amerika Utara.

Baca juga: Chevrolet Camaro 1969 Strode, Restorasi Mobil Ikonik Jadi Lebih Berotot

Chevrolet Camaro Collectors Edition 2024 muncul kembali sejak pengembangan Camaro generasi pertama. Panther, nama kode asli untuk program yang menjadi Camaro pada 1960-an, memberikan inspirasi bagi upaya Chevrolet Performance Design Studio untuk mengokohkan mobil generasi keenam dalam sejarah.

"Kami merasa cocok untuk Chevrolet Camaro Collectors Edition ini untuk secara resmi mengakui pentingnya nama kode asli dan membaginya dengan para penggemar Camaro," kata Rich Scheer, direktur desain dan Kinerja Chevrolet.

Ia juga menambahkan, jika nama tadi mempengaruhi warna yang digunakan, Panther Black Metallic untuk SS dan Panther Matte Black untuk ZL1.

Collectors Edition melengkapi trim LT/RS, LT1 dan SS dengan cat Panther Black Metallic Tintcoat baru, garis aksen Satin Black, Satin Black 20 inci atau Polished Forged Wheels opsional, splitter depan dari paket 1LE dan coupe menerima spoiler belakang dari paket ZL1.

ZL1 Collectors Edition bertenaga 650 dk, terbatas hanya 350 unit, akan menampilkan warna eksterior Panther Black Matte - cat matte pertama yang ditawarkan di Camaro dari pabrik. ZL1 juga akan menampilkan splitter depan dari ZL1 1LE, dan sayap belakang dari ZL1 1LE pada model coupe. Garis Black Metallic ZL1, kaliper rem merah, dan mur roda hitam melengkapi tampilan eksterior. Di bagian dalam, semua kendaraan 350 Collectors Edition ZL1 menerima serial badge roda kemudi yang mewakili tempat kendaraan tersebut dibuat secara berurutan.

Baca juga: Restomod Chevrolet Camaro 1969, Mobil Klasik Bertenaga 700 Dk

Camaro Collectors Editions menerima lencana skrip fender depan yang unik yang mengintegrasikan macan kumbang ke dalam "R", dan macan kumbang di lencana roda kemudi. Camaro ini juga dilengkapi karpet lantai khusus dengan logo Aluminium Collectors Edition yang diukir laser dan perawatan interior hitam yang unik.

Mereka yang membeli Camaro Collectors Edition akan menerima welcome kit yang berisi dua poster untuk memperingati generasi Camaro dan Collectors Edition.

Pemilik Camaro ZL1 Collector's Edition juga akan menerima jam tangan Canfield Sport 45mm yang dipesan lebih dahulu dari Shinola untuk memperingati Collector's Edition, dengan nomor seri tertulis yang sesuai dengan nomor di lencana roda kemudi kendaraan mereka.

Dibuat dengan cermat untuk membawa kehadiran ebonized yang sama dengan Camaro Collectors Edition 2024, kenang-kenangan yang dapat dikenakan ini memiliki motif Camaro dan panther, mulai dari tali jam berukir panther hingga logo Camaro yang ditempatkan di bagian muka jam.