Restomod Chevrolet Camaro 1969, Mobil Klasik Bertenaga 700 Dk

Restomod Chevrolet Camaro 1969, Mobil Klasik Bertenaga 700 Dk Restomod Chevrolet Camaro 1969 (Foto: Carsoops)

KabarOto.com - Restomod atau biasa disebut modifikasi restorasi biasanya dilakukan pada mobil klasik yang dimodifikasi menggunakan suku cadang dan teknologi modern.

Kali ini, Chevrolet Camaro lansiran 1969 ini dibekali mesin LSX twin-turbocharged di bawah kap mesin. Aura klasik masih terpancar kuat, tapi semakin lengkap dengan suku cadang berkualitas.

Mesin V8 6.200 cc diklaim hasilkan tenaga 700 dk

Menurut penjualanya, Chevrolet Camaro 1969 menggunakan mesin V8 twin-turbocharger berkapasitas 6.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 700 dk. Mesin ini dipadukan transmisi manual 6 percepatan buatan Tremec. Sistem pengeremam menggunakan Wilwood lengkap dengan kaliper 6 piston.

Baca juga: Modifikasi Simpel Gaya Elegan Mazda3 Sedan

Selain itu, Chevrolet Camaro klasik didukung oleh suspensi Ridetech dan pelek COR Forged dibalut ban Michelin Pilot Super Sport. Sebagian besar bodi masih mempertahankan aslinya, tetapi beberapa modifikasi meningkatkan performa yang dimiliki mobil ini.

Area kabin bernuansa warna merah dan hitam

Ubahan terlihat pada kap mesin berbahan serat karbon, pin kap bergaya snap, lampu depan dan lampu belakang LED, serta spoiler di bagian depan dan belakang. Warna cat Shark Grey Metallic halus dan berpadu sempurna dengan pelek two-tone.

Baca juga: Modifikasi Simpel Racikan Hamann Untuk BMW M4 Competition

Modifikasi di bagian dalam sedikit lebih berani, dengan adanya kursi bucket depan dan belakang yang diperbarui. Semuanya dilapisi vinil merah dengan sisipan hitam. Dasbor dan pintu dicocokkan warna agar menyatu sempurna dengan kursi. Bahkan ada karpet merah di seluruh kabin.

Tampilan belakang

Teknologi modern diwujudkan melalui iklim Restomod Air, sistem suara Alpine lengkap dengan Apple CarPlay. Instrumen klasik memberikan info tentang kecepatan, RPM, suhu cairan pendingin, tekanan oli, ketinggian bahan bakar dan voltase baterai.