POPULAR STORIES

Citroen My Ami Buggy Terjual 800 Unit Dalam Waktu 10 Jam

Citroen My Ami Buggy Terjual 800 Unit Dalam Waktu 10 Jam Citroen My Ami Buggy (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Citroen My Ami Buggy terus mencuri perhatian, mobil listrik mungil tanpa pintu ini terjual sebanyak 800 unit dalam waktu kurang dari 10 jam.

Citroen mulai menawarkan My Ami Buggy pada hari Selasa, 20 Juni, dan sebelum hari itu berakhir, unit yang yang ditawarkan melalui online sudah habis terpesan. Sebelumnya hanya tersedia di Prancis, tahun 2023 adalah tahun pertama pembuat mobil menyediakan Buggy untuk pembeli di pasar lain.

Sedangkan seluruh alokasi 50 unit terjual dalam waktu kurang dari 17 setengah menit tahun lalu, pelanggan Belgia bahkan lebih bersemangat dengan kendaraan tahun ini. Sebanyak 65 unit mobil listrik mungil ini ludes terjual dalam waktu sembilan menit setelah pesanan dibuka.

Baca Juga: Citroen Raih Angka Pemesanan Sebanyak 50 Unit Di Indonesia

Mobil listrik mungil tanpa pintu

Sementara itu, 430 unit My Ami Buggy yang ditawarkan kepada pelanggan Prancis pada tahun 2023 telah terjual hanya dalam dua jam. Angka tersebut memuncak pada 300 penjualan per jam pada.

Antuias pelanggan yang paling bersemangat berasal dari Spanyol. Seseorang berhasil memesan Citroen My Ami Buggy baru hanya dalam 1 menit 10 detik.

Secara keseluruhan, Citroen menawarkan 800 contoh kendaraan untuk dijual secara online tahun ini. Tersedia untuk pelanggan di Prancis, Italia, Spanyol, Belgia, Portugal, Inggris Raya, Luksemburg, dan Yunani. Sementara, 200 lainnya sedang diproduksi, tetapi akan dijual musim panas ini di Turki, Maroko, dan di departemen dan wilayah luar negeri Prancis.

Baca Juga: Citroen C3 Dengan Transmisi Otomatis Diluncurkan Tahun Depan

Diketahui, Citroen My Ami Buggy awalnya diperkenalkan dalam bentuk konsep, namun antusias yang tinggi membuat mobil listrik ini diproduksi secara massal.

Pengiriman Citroen My Ami Buggy yang baru akan dimulai pada bulan September dan harganya sekitar $ 8.560 hingga $ 11.483 atau setara Rp 128 jutaan hingga Rp 172 jutaan.