Corvette C4 Hasil Karya Callaway Ini Dilelang

Corvette C4 Hasil Karya Callaway Ini Dilelang Sumber Foto : Bring A Trailer

KabarOto.com – Sejak era 1980-an, Chevrolet Corvette telah dikenal sebagai mobil legendaris. Pada masa itu, sport car ini sudah masuk generasi keempat yang juga dikenal sebagai C4.

Pada saat kemunculannya, Corvette merupakan salah satu mobil yang paling diinginkan karena menjadi salah satu yang tercepat di dunia. Tetapi, ada yang spesial dengan Corvette C4 ini karena hasil buatan rumah modifikasi Callaway asal Amerika Serikat, dipimpin oleh pengusaha Reeves Callaway.

Baca juga: Theon Design Meracik Porsche 911, Ongkosnya Rp6 Miliar

Rumah modifikasi tersebut dikenal sebagai spesialis body kit konversi untuk Corvette. Pada 1988, seketika Callaway makin terkenal karena mampu membangun Corvette C4 yang mampu menembus kecepatan hingga 408 kpj.

Usai meraih kecepatan tersebut, orang Amerika Serikat menyebut menjulukinya SledgeHammer. Tentu, dengan hasil modifikasi menandakan bahwa Corvette ditakdirkan untuk membuat sejarah. Jika Sobat merupakan seorang kolektor mobil langka atau pencinta kecepatan, Corvette ‘SledgeHammer’ ini akan dilelang melalui situs Bring A Trailer.

Tentunya harus menyiapkan dana besar. Mobil ini dipersenjatai mesin V8 twin-turbo berkapasitas 5.700 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 892 dk dengan torsi 1.046 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual ZF 6 percepatan.

Baca juga: Modifikasi Ferrari 812 Superfast Softkit Racikan Mansory

Angka tenaga tersebut masih luar biasa untuk mobil mana pun, bahkan untuk mobil modern saat ini. Pada masanya, Ferrari F40 memiliki tenaga hingga 478 dk dan memiliki kecepatan hingga 326 kpj. Pada Oktober 1988, pihak Callaway mampu memecahkan rekor di Sirkuit Oval Pusat Penelitian Transportasi Ohio, Amerika Serikat.

Tampilan ruang mesin

Mobil hasil racikan mereka mampu mencapai kecepatan luar biasa dengan satu set ban khusus Goodyear Eagle ZR40. Sayangnya, ban tersebut tidak termasuk saat lelang.

Bicara soal tampilan, Callaway hanya menggunakan bumper lebih agresif dan intake udara yang lebih besar di dekat roda ini berfungsi untuk melepas panas dari rem.

Baca juga: Corvette C7.R Bersejarah Ini Dijual Seharga Rp13 Miliar

Bagian interior ada beberapa perubahan termasuk jok elektrik, jendela elektrik. Selain itu, terdapat pengatur suhu otomatis dan sistem audio Delco Bose yang dilengkapi pemutar kaset klasik. Pihak modifikator hanya menambahkan alat pemadam dan sabuk pengaman empat titik.

Mobil ini termasuk jarang pakai karena hanya menempuh jarak 3.000 km dan sudah menjalani serangkaian pemeriksaan mesin pada 2018 lalu. Hingga saat ini, mobil ini sudah mendapatkan tawaran hingga USD425.000 atau setara Rp 6 miliar.