POPULAR STORIES

Covid-19 Tak Hentikan Produktivitas Bugatti, Kok Bisa?

Covid-19 Tak Hentikan Produktivitas Bugatti, Kok Bisa? Bugatti

KabarOto.com - Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah menjadi hal normal untuk tetap produktif selama pandemik virus Corona atau Covid-19 terjadi. Hal ini dilakukan untuk mencegah virus menyebar lebih luas. Bugatti membuktikannya.

Tetap di rumah dan menjaga jarak dengan orang lain mengharuskan perusahaan mobil mewah Bugatti menghentikan produksi kendaraan. Meski demikian, karyawan yang berada di rumah justru diberikan tugas untuk mengembangkan produk.

"Kami tidak bekerja di kantor saat ini, kami terus mengembangkan kendaraan lebih jauh dan mengemudi beberapa kilometer di lokasi pengujian dan di jalan umum. Ini berarti kami masih berada di jadwal," kata Lars Fischer, Head of Chassis Testing and Application Bugati seperti dilansir Car and Bike.

Baca Juga: Bugatti Chiron Hasil Modifikasi Mansory Ini Dijual Rp68 Miliar

Dengan dua penanggung jawab, test drive Chiron atau Divo diharapkan mampu terus dikembangkan dan mendapat hasil yang lebih maksimal.

"Karena kami selalu menjaga jarak aman yang direkomendasikan dari kolega kami dan ini tidak mungkin di dalam mobil, kami saat ini mengemudi sendiri," ujar Chassis Setup Engineer Bugatti, Sven Bohnhorst.

Mengubah parameter tes tertentu, kalibrasi membutuhkan waktu lebih lama karena beberapa fasilitas pengujian hanya memiliki beberapa titik pemberhentian. Untuk mendapat hasil maksimal dan berada di jalur yang benar, karyawan yang bekerja saat ini dibagi beberapa shift.

"Saat ini, kami setuju setiap pagi pada aplikasi mana yang ingin kami uji selama dua hari ke depan sehingga kami dapat bereaksi dengan cepat terhadap situasi baru. Biasanya kami akan merencanakan tugas kami setiap minggu," ujar Fischer.