Cuma Di Sini, Diler Toyota Bisa Jual Suzuki Ertiga Baru

Cuma Di Sini, Diler Toyota Bisa Jual Suzuki Ertiga Baru Peluncuran Suzuki Ertiga di Kenya, Afrika Utara (Gaadiwaadi)

KabarOto.com - Persaingan di industri otomotif kerap kita temui hampir di seluruh dunia. Namun hal tersebut bukan berarti tidak ada harmonisasi antar pabrikan kendaraan bermotor. Bahkan, dalam beberapa kesempatan sejumlah pabrikan kendaraan melakukan kolaborasi untuk menghasilkan kendaraan berkualitas.

Kerjasama yang dijalin antar produsen itu seperti yang terjadi kepada Toyota dan Suzuki di Kenya, Afrika Utara. Di mana kedua pabrikan asal Jepang tersebut, bekerja sama dalam memasarkan produk mereka di sana.

Baca juga: Modifikasi Interior Elegan Dari Suzuki Ertiga, Curi Perhatian Juri IAM MBtech Award 2019

Kerjasama yang dimaksud adalah diler mobil Toyota di Kenya, diperbolehkan untuk memasarkan produk-produk Suzuki. Salah satu model yang dipajang di diler Toyota itu adalah Suzuki Ertiga.

Seperti melansir laman Gaadiwaadi, Suzuki Ertiga yang dipajang di diler Toyota itu mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Tercatat sejak dipajang, Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Suzuki itu laris manis terjual dipasaran.

Suzuki Ertiga Kenya

Menurut Arvinder Reel, Managing Director Toyota Kenya menjelaskan, "Kebutuhan konsumen yang mencari mobil yang luas terus meningkat, dan Ertiga baru memberikan itu," ujarnya.

Sebagai informasi, Suzuki Ertiga yang dipasarkan di Kenya, Afrika Utara memiliki memiliki spesifikasi dan fitur yang sama seperti yang dipasarkan di India maupun India. Mobil itu menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.5 liter.

Baca juga: Wah, Ternyata Lokasi Dongkrak Dan Cara Mengganti Ban Jadi Masalah Konsumen Suzuki

Nah.. sisi yang membedakan mungkin dari sisi harga yang ditawarkan. Untuk pasar Kenya, Suzuki Ertiga baru dipasarkan dengan banderol 2,65 juta Shilling Kenya, atau setara dengan Rp 363 juta, atau dalam kurs (1 Shilling Kenya = 137,92).