POPULAR STORIES

Curhat Devi, Jalani Profesi Supir Truk Dan Youtuber Selama 4 Tahun

Curhat Devi, Jalani Profesi Supir Truk dan Youtuber Selama 4 Tahun Foto: Sigit - KabarOto

KabarOto.com – Profesi supir truk identik dengan pekerjaan laki-laki. Namun, Devi Nuraisyah Stephani mengubah stigma tersebut dengan menjalani profesi supir truk lebih dari 4 tahun.

Wanita asal Wonogiri ini menjalani profesi sebagai supir truk untuk mengantar berbagai macam paket. Menurut ceritanya, Devi pernah membawa truk berwarna pink ini paling jauh dari Jakarta ke Padang.

Baca juga: HMSI Investasikan Rp7 Miliar Untuk Fasilitas Hino Total Support Customer Center

“Aku pikirnya kalau wanita bawa unit besar (truk) itu keren aja gitu. Awalnya aku belajar pakai mobil penumpang cuma maju mundur saja, terus lanjut belajar bawa truk,” ungkap Devi saat ditemui di area Hino Total Support Training Center (HTSCC), Purwakarta, Jawa Barat (27/01).

Devi bercerita soal suka duka menjadi supir truk. Dirinya mengaku senang mendapatkan pengalaman baru dan punya banyak teman di jalan.

“Sebenarnya aku suka jalan-jalan, dan suka bikin konten youtube juga. Selama perjalan aku ditemani suami,” ungkapnya.

Kalau soal kendala di jalan raya tentunya banyak, Devi mengaku pernah pernah mengalami masalah dan mengganti ban sendiri. “Pernah dulu aku ngeban (ganti ban) sekali. Itu rasanya capek banget, kapok banget rasanya.”

Baca juga: Kembali Digelar, Hino Safety Driving Competition Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Selain menjalani profesi sebagai supir truk di TAM Cargo, Devi juga memiliki channel Youtube bernama Driver Shadow17 Official.

“Kalau untuk penghasilan aku ada dari supir truk dan Youtube. Kalau dibandingkan, penghasilan lebih besar dari Youtube,” pungkas Devi.