POPULAR STORIES

Dahon Hadirkan Tiga Kendaraan Listrik Di Indonesia

Dahon Hadirkan Tiga Kendaraan Listrik di Indonesia Sepeda motor listrik Macaw (Foto: Dahon)

KabarOto.com - Dahon berencana memperluas lini produknya ke kategori sepeda motor dan moped. Di mana, akan sepeda motor Macaw, serta moped listrik Magpie dan Tailorbird yang akan diperkenalkan di Indonesia.

Sekilas tentang tiga produk barunya, Macaw memiliki jarak tempuh maksimum hingga 80 km, ketika daya baterainya terisi penuh. Motor listrik ini diklaim memiliki kecepatan maksimum 100 kpj dan hanya mengonsumsi 6,19kW/h daya baterai. Di sisi lain, baterai ion-litium 72V/73aH dapat dicas hingga penuh dalam waktu enam jam.

Baca Juga: Simulasi Kredit Motor Listrik Alva Cervo

Dahon Magpie

Macaw menggunakan pelek 17 inci di depan dan 16 inci di belakang, sementara ban depan ukuran 110/70-17 dan belakang 140/70-16.

Sementara itu, Moped Magpie dan Tailorbird diklaim memiliki jarak tempuh maksimum 110 km ketika daya baterainya terisi penuh, dan konsumsi daya baterainya hanya tercatat 2,7kW/h. Kedua produk ini juga dapat dilengkapi baterai 60v-72v /32Ah sebagai opsi, dan membutuhkan waktu delapan jam untuk dicas hingga penuh.

Dengan motor listrik 1.000 W, Magpie dan Tailorbird dapat melaju 60 kpj, serta dilengkapi alat pengendali yang berefisiensi tinggi. Magpie juga memiliki pelek ukuran 14 inci, dengan ban depan 80/90-14 dan belakang 90/90-14.

Baca Juga: Kymco Fokus Kembangkan Pasar Motor Listrik Di Indonesia, Ini Skema Yang Ditawarkan

Dahon Tailorbird

Tailorbird menggunakan pelek 12 inci dengan ban depan 90/90-12, dan belakang90/90-12. Spesifikasi kedua model ini mirip, namun masing-masing produk memiliki gaya unik. Rampilan Magpie lebih menyerupai skuter, sedangkan Tailorbird memiliki nuansa Vespa klasik.

Ekspansi Dahon pada kategori sepeda motor mencerminkan komitmen untuk menghadirkan inovasi yang ramah lingkungan. Di tengah era eMobility, Dahon semakin berupaya mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil lewat produk inovatif yang memenuhi seluruh kebutuhan mobilitas di wilayah perkotaan. Nantinya, ketiga model terbaru ini segera dilansir di pasar Asia dan Amerika Serikat.

Berita Terkait

Berita Terkait