POPULAR STORIES

Jaga Silaturahmi, Daihatsu Ajak Komunitas Ikuti Kompetisi Digital

Jaga Silaturahmi, Daihatsu Ajak Komunitas Ikuti Kompetisi Digital Salah satu mobil anggota Axic (KO/Edo)

KabarOto.com - Pemerintah Indonesia, telah melakukan beberapa langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19, agar tidak semakin meluas. Selain mengimbau untuk menjaga jarak (physical distancing), masyarakat juga diminta untuk berdiam di rumah.

Di media sosial, hashtag #WFH atau 'Work from home' dan #DiRumahAja pun jadi naik daun. Bagaimana tidak, banyak masyarakat yang akhirnya melakukan pekerjaan kantornya, untuk saat ini di rumah.

Baca Juga: Ini Cara Menghilangkan Bosan Akibat #DiRumahAja Ala Daihatsu

Aktivitas di luar rumah pun makin terbatas, seperti kopdar untuk para anggota komunitas, karena pemerintah juga mengeluarkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah.

Namun, untuk tetap dapat menjaga Silaturahmi dengan para anggota Klub di saat WFH ini, Daihatsu mengadakan program berbagi cerita dan kebahagiaan lewat kompetisi digital.

Poster kompetisi

"Kompetisi digital ini, menantang para Sahabat Klub untuk mengekspresikan kreativitasnya melalui pembuatan video unik dan inspiratif selama beraktivitas di rumah," ujar Elvina Afny, CSVC Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Lebih lanjut ia mengatakan, pembuatan video itu bisa dilakukan dengan pilihan tema 'Tips' membuat mobil aman dari Covid-19 dan Kebersamaan keluarga di Bulan Ramadan.

Dalam pembuatan video kreatif ini, Daihatsu memberikan ketentuan seperti, durasi video maksimal 90 detik, melibatkan keluarga dengan tetap mempertimbangkan protokol pencegahan Covid-19.

Kompetisi video kreatif ini bisa diikuti oleh total 18 klub mobil Daihatsu, yang terdiri dari AXIC, DXIC, Teruci, TID, Alert!, Calsic, DAI, CAI, Maxxio, CCI, DTC, TO, C2W, ZEC, YOI, TDI, SIC, dan Sirionity.

Baca Juga: Mobil Jarang Dipakai Akibat WFH, Jangan Copot Kabel Aki!

Pemenang video, akan dipilih berdasarkan konten yang paling kreatif, unik dan inspiratif. Selanjutnya pemenang akan diumumkan oleh Daihatsu, pada pertengahan Mei 2020.

Video terbaik, akan mendapatkan hadiah total jutaan rupiah dan ditayangkan Daihatsu melalui youtube channel Daihatsu Sahabatku.

"Program digital ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk menyebarkan kebahagiaan di tengah pandemi Covid-19. Semoga program untuk Sahabat Klub ini dapat berbagi cerita positif yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua, terutama dalam masa-masa PSBB dan WFH seperti saat ini," pungkas Elvina.