Daihatsu Berikan Dispensasi, Bagi Kendaraan Yang Habis Masa Garansi Saat PSBB

Daihatsu Berikan Dispensasi, Bagi Kendaraan yang Habis Masa Garansi Saat PSBB Ilustrasi produk Daihatsu (ADM)

KabarOto.com - Pemerintah, menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama pandemi Covid-19, dengan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia.

Mendukung kebijakan PSBB, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku pemegang merek Daihatsu di Indonesia, melakukan pemberhentian produksi dan operasional layanan servis sementara, khususnya di beberapa wilayah yang menerapkan PSBB.

Baca Juga: Mobil Jarang Dipakai Akibat WFH, Jangan Copot Kabel Aki!

Lalu, bagaimana dengan nasib garansi pemilik mobil Daihatsu, yang jatuh temponya berakhir di masa PSBB ini? mengingat banyak pemilik mobil yang tidak menggunakan mobilnya jauh sebelum PSBB berlaku, yakni masa berkerja dari rumah atau Work Form Home (WFH).

"Jangan khawatir, bagi Sahabat pemilik mobil Daihatsu yang garansinya habis di masa PSBB, Daihatsu memberikan solusi dan dispensasi," ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, dispensasi itu berupa perpanjangan warranty atau garansi khusus, bagi pemilik mobil Daihatsu yang habis masa garansi pada periode PSBB, yakni April-Mei 2020.

Layanan bengkel Daihatsu

Cara mengikuti program tersebut pun cukup mudah, pelanggan dapat melakukan booking service dengan menghubungi 1-500-898 atau menghubungi bengkel resmi Daihatsu langganan, serta menginformasikan kendala teknis yang dihadapi.

"Perbaikan dan servis unit akan dilakukan pada waktu yang aman atau setelah masa PSBB berakhir," jelas Bambang.

Sebagai informasi, pelayanan Daihatsu juga tetap dapat diakses via online melalui website www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

Baca Juga: Ini Cara Menghilangkan Bosan Akibat #DiRumahAja Ala Daihatsu

Daihatsu juga terus melakukan update, untuk dispensasi perpanjangan warranty berdasarkan perkembangan situasi terkini, sesuai penerapan PSBB yang ditetapkan oleh pemerintah di wilayah masing-masing.

"Daihatsu ingin mengutamakan kepuasan dan ketenangan pelanggan. Kami menyadari garansi kendaraan merupakan hal yang penting bagi pelanggan. Dengan adanya dispensasi ini, pelanggan tetap mendapatkan haknya berupa garansi kendaraan di masa PSBB ini," pungkas Bambang.