POPULAR STORIES

Daihatsu Edukasi Teknologi Terbarunya Ke 100 Guru SMK

Daihatsu Edukasi Teknologi Terbarunya ke 100 Guru SMK

KabarOto.com - Daihatsu gelar program 'Pintar Bersama Daihatsu' dengan pelatihan dan berbagi teknologi otomotif terkini secara virtual kepada 100 guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) binaan se-Jawa Timur pada 23 Juli 2021.

Pada pelatihan online ini, Daihatsu bekali para guru SMK dengan memberikan edukasi seputar teknologi terbaru, mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, troubleshooting terhadap beberapa fitur modern yang ada di mobil Daihatsu, serta pengenalan fasilitas produksi Daihatsu dalam membuat kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Baca juga: Suzuki Dan Daihatsu Gabung Proyek Mobil Listrik Komersial

"Daihatsu berharap, para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap terjun langsung ke dunia industri,” ujar Aji Prima Barus Nurcahya selaku Section Head Service Training Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Baca juga: Daihatsu Batasi Aktivitas Bengkel, Hanya 10% Selama PPKM Darurat

Adapun beberapa fitur yang dijelaskan adalah seperti A.S.A (Advanced Safety Assist), HSA (Hill Start Assist), Power Door Lock, Back Sonar, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Control (VSC), dan Around View.

Pada sesi kali ini, Daihatsu juga memperkenalkan teknologi pada fasilitas produksi Daihatsu yang diklaim memenuhi standar Euro 6, dan disesuaikan dengan regulasi kendaraan tiap negara.