Daihatsu Pecah Telur Produksi 1,1 Juta Kendaraan Selama 8 Tahun

Daihatsu Pecah Telur Produksi 1,1 juta Kendaraan Selama 8 Tahun

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku telah mencapai produksi kendaraan untuk kategori LCGC (Low Cost Green Car) sebanyak 1,1 juta unit secara kumulatif yang diproduksi di Indonesia, untuk memenuhi permintaan di pasar domestik dan juga ekspor dalam bentuk CBU (Completely Built Up).

Terdapat 2 segmen kendaraan LCGC yang diproduksi ADM. Segmen pertama adalah hatchback, yaitu Astra Daihatsu Ayla, Astra Toyota Agya, dan Toyota Wigo yang sejak peluncuran perdananya di tahun 2013 hingga 2020 diklaim telah mencapai lebih dari 650 ribu unit.

Baca Juga: Ini Cara Daihatsu Dukung Usaha Mikro Kecil Menengah Indonesia

Kedua, adalah LCGC berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle), yaitu produk kolaborasi Astra Daihatsu Sigra dan Astra Toyota Calya. Produksi pada kendaraan di segmen ini diklaim telah mencapai lebih dari 465 ribu unit sejak peluncuran perdananya.

Capaian total produksi dari kedua segmen LCGC yang menembus lebih dari 1,1 juta unit ini diklaim berkontribusi sekitar 29% dari jumlah total produksi ADM yang berkisar sekitar 3,8 juta unit pada periode 2013 – 2020.

Baca juga: Joe Biden Ingin Seluruh Kendaraan Operasional Pemerintahannya Beralih Ke Mobil Listrik

Prestasi ini melengkapi sejarah ADM yang sebelumnya telah mencapai produksi kendaraan 1 juta unit pada 2005, 2 juta unit pada 2010 disertai penghargaan rekor dari MURI, serta 3 juta unit (2013), 4 juta unit (2015), 5 juta unit (2017), dan 6 juta unit (2019).

"Terima kasih untuk semua pelanggan yang telah membeli produk LCGC dari ADM, sehingga total produksi ADM pada segmen ini telah mencapai lebih dari 1,1 juta unit dalam waktu 1 windu," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM.