POPULAR STORIES

Daihatsu Xenia Kena Recall, Pemilik Mobil Diminta Datang Ke Bengkel Resmi

Daihatsu Xenia Kena Recall, Pemilik Mobil Diminta Datang ke Bengkel Resmi Daihatsu Xenia dipasarkan di Indonesia (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Daihatsu Xenia yang dipasarkan di Indonesia ditarik kembali, karena mengalami kerusakan pada mur shock absorber dan door beam depan kanan.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mengumumkan recall ini dalam program Special Service Campaign. Di mana, pabrikan meminta pemilik Xenia untuk melakukan pengecekan kendaraan.

Adapun, Daihatsu Xenia yang terdampak merupakan produksi November 2021 hingga November 2023. Pengecekan dan pengencangan Nut (mur) Shock Absorber depan memakan waktu sekitar 30 menit.

Baca Juga: Dipastikan Aman, Daihatsu Lanjutkan Produksi 10 Model Mulai 26 Februari

Daihatsu Xenia terdampak recall produksi November 2021 hingga November 2023

Sementara itu, Xenia produksi November 2022 akan dilakukan pemeriksaan dan perbaikan Door Beam depan kanan. Prosesnya memakan waktu sekitar 3-4 jam.

Marketing Director & Corporate Communication Director PT ADM, Sri Agung Handayani menjelaskan bahwa program ini merupakan wujud komitmen Daihatsu untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan dalam berkendara.

"Kami mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk datang ke bengkel resmi Daihatsu terdekat guna melakukan pengecekan dan perbaikan tanpa dipungut biaya apa pun," jelas Sri Agung dalam keterangan resmi Daihatsu.

Baca Juga: Dampak Skandal Uji Keselamatan, Ratusan Ribu Daihatsu Cast Kena Recall

Bagi pemilik mobil yang ingin mengetahui apakah mobilnya masuk dalam recall ini bisa mengunjungi laman resmi Daihatsu atau menghubungi call center 1-500-898.

Pemilik mobil diminta untuk melakukan booking service terlebih dahulu dan datang ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang ditentukan.

Daihatsu telah menyiapkan 170 bengkel resmi di seluruh Indonesia untuk program recall ini. Pemeriksaan mobil tidak dikenakan biaya, pemilik mobil cukup membawa mobil dan buku servis.