POPULAR STORIES

Damri Sediakan Armada Untuk Penonton MotoGP Di Mandalika

Damri Sediakan Armada untuk Penonton MotoGP di Mandalika DAMRI hadir di Kawasan Srategis Pariwisata Nasional (KSPN) (Foto: DAMRI)

KabarOto.com - Berbagai event balap internasional akan berlangsung di Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2022 ini. Beberapa di antaranya adalah MotoGP 18-20 Maret dan World Superbike November 2022 mendatang.

Sirkuit Mandalika adalah salah satu rute Kawasan Srategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang dilayani DAMRI. Siti Inda Suri, PLT Corporate Secretary Damri menjelaskan, pihaknya siap hadirkan 15 angkutan yang meyanai rute tersebut.

Baca juga: Penggemar Marquez Dan Vinales Pesan Tribun Khusus Di MotoGP Mandalika

“Damri hadir melayani angkutan 15 unit armada bus terbaik, akan dioperasikan untuk mendukung pengembangan pariwisata di wilayah tersebut,” terangnya Sabtu (05/03).

Sampai saat ini, Damri sudah melayani lebih dari 30 trayek KSPN di seluruh Indonesia, termasuk juga sekitar kawasan Sirkuit Mandalika, di wilayah Pantai Kuta Mandalika Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pelanggan yang ingin menikmati layanan tersebut dapat melakukan pemesanan tiket di aplikasi Damri Apps, portal damri.co.id, juga kanal penjualan tiket resmi lainnya.

Pembayaran bisa dilakukan dengan non tunai di berbagai platform digital. seperti Ovo, Dana, ShopeePay, RedBus, Alfamart dan Indomaret. Perusahaan angkutan pelat merah ini, diklaim tarifnya terjangkau dengan dukungan armada yang nyaman.

“Sejalan dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, yakni memberikan kemudahan perjalanan wisata yang aman, nyaman, dan tentunya sangat terjangkau," tambah Siti Inda Suri.

Berikut rute Damri di Mandalika:

1. Pusat Kota Mataram (melalui Terminal Mandalika dan Epicentrum) – Pantai Kuta Mandalika (melalui Sirkuit). Tarif sebesar Rp 17.000. Jadwal berangkat 07.00 WITA sampai 14.00 WITA.

2. Pelabuhan Lembar – Pantai Kuta Mandalika (melalui Sirkuit), dengan tarif Rp 25.000 jadwal keberangkatan pukul 13.00 WITA dan 14.00 WITA.

3. Pelabuhan Kayangan – Pantai Kuta Mandalika (melalui Sirkuit). Tarif Rp 15.000 dengan jadwal keberangkatan 09.00 WITA sampai 14.00 WITA.

Baca juga: Penjualan Tiket MotoGP Mandalika Di Website Ini Laris Manis

Rute lain di Mataram:

1. Bandara Internasional Lombok – Bangsal (melalui 3 Gili). Tarif Rp 20.000 dengan jadwal mulai jam 06.00 WITA sampai 18.00 WITA.

2. Bangsal – Geopark Rinjani, tarifnya Rp 20.000 dengan jadwal keberangkatan pukul 08.00 WITA sampai 14.00 WITA, beroperasi tiap 2 jam satu kali.