POPULAR STORIES

Dan Fallows Jadi Sosok Penting Di Tim Aston Martin Cognizant

Dan Fallows jadi Sosok Penting di Tim Aston Martin Cognizant Foto: Aston Martin

KabarOto.com - Aston Martin Cognizant membuat keputusan penting, saat merekrut Dan Fallows untuk dijadikan sebagai Direktur Teknik pada awal musim 2022. Ia menjadi sosok penting yang membuat performa Aston Martin meningkat, sejak perekrutannya.

Sekilas kisah karir dari Dan Fallows, ia memulai karirnya di F1 saat direkrut pada tahun 2002 oleh Jaguar Racing sebagai senior aerodinamisist. Namun, saat Ford mengumumkan keputusannya untuk menghentikan keterlibatannya di Formula 1, dia pindah ke pembuat sasis asal Italia yaitu Dallara.

Baca juga: Sergio Perez Catat Waktu Tercepat Tes Pramusim Terakhir

Dan Fallows bergabung dari Red Bull Racing sejak 2022

Pada 2006 Fallows kembali ke tim Milton Keynes, yang sekarang menjadi Red Bull Racing, di mana dia mengambil peran sebagai pemimpin tim di departemen aerodinamika, membantu tim meraih podium pertama, kemenangan, dan akhirnya meraih delapan gelar dunia dalam empat tahun. antara tahun 2010 dan 2013.

Pada tahun 2014 ia naik menjadi Kepala Aerodinamika dan kemudian membantu membentuk kemajuan tim melalui era hybrid F1. Pada 25 Juni 2021, diumumkan bahwa Fallows telah menyetujui kontrak dengan tim Aston Martin, yang akan dimulai pada 2 April 2022, di sini ia akan menjabat sebagai direktur teknik.

Banyak yang menduga jika desain mobil Aston Martin AMR23, karena Fallows ini pernah menjadi orang kepercayaan dari Adrian Newey semasa di Red Bull Racing selama 15 tahun. Ia paham akan desain seperti apa yang membuat Red Bull Racing menjadi cepat dan kuat selama musim 2022.

Fallows sudah memahami cara dan kultur kerja di Red Bull Racing, tak salah bila ia menerapkannya saat membangun AMR23. Ada yang menilai jika kenaikan performa Aston Villa AMR23 merupakan hasil dari Fallows, beberapa bagian menerapkan desain yang digunakan pada mobil Red Bull Racing 2022 pada AMR23.

Baca juga: AMR23 Milik Aston Martin Cognizant Resmi Meluncur

Banyak mengadopsi desain dari Red Bull Racing

AMR23 adalah mobil Aston Martin pertama yang dirancang di bawah kepemimpinan Dan Fallows dan menampilkan beberapa ciri desain yang unik, dengan sidepod yang mencakup rongga seperti tebing.

Pada sesi tes pra musim kemarin, melalui pembalap Fernando Alonso berhasil meraih lap time tercepat yakni 1m 31,440 detik di Sakhir pada 2023 ini.

AMR23 tampaknya telah memperoleh keuntungan pada tahap awal ini, tetapi dapatkah mereka melanjutkan kecepatan pengujian pramusim mereka ke Grand Prix Bahrain dan seterusnya?